Hanya Lima Hari Usai Bebas dari Penjara, Benjamin Mendy Langsung Dapat Klub Baru

Gila BolaBenjamin Mendy tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa segera mengembalikan karir sepak bolanya saat dia sekarang sudah mendapatkan klub baru usai dikontrak FC Lorient.

Menariknya bahwa itu terhitung sebagai comeback yang cukup instan, hanya lima hari sejak pemain Perancis berusia 29 tahun itu dibebaskan dari tuduhan pemerkosaan oleh dewan juri di Pengadilan Chester Crown.

Memang baru-baru ini dewan juri mengembalikan vonis tidak bersalah atas satu dakwaan pemerkosaan dan dakwaan percobaan pemerkosaan oleh Benjamin Mendy pada akhir persidangan ulang.

Sebelumnya Benjamin Mendy sudah dibebaskan dari enam tuduhan pemerkosaan dan satu dakwaan kekerasan seksual terhadap empat wanita selama persidangan pertama, yang berlangsung selama empat bulan.

Dia kemudian menghadapi persidangan ulang dengan dua tuduhan terpisah, namun dia pada akhirnya dibebaskan dari semua tuduhan yang membuatnya menangis setelah menjalani proses panjang persidangannya.

Eleanor Laws KC, sang pengacara, bahkan dengan sangat menyesalkan harus mengakui bahwa jeratan tuduhan ini telah membuat karir Benjamin Mendy di Inggris berakhir, meski dia kemudian dibebaskan dari segala tuduhan.

Beruntung bek sayap Perancis itu tidak butuh waktu lama untuk bisa segera kembali ke sepak bola profesional dengan dia secara resmi telah dikontrak FC Lorient, sebagaimana diberitakan di situs resmi klub.

Mereka mengumumkan transfer mantan pemain Manchester City itu, “FC Lorient dengan bangga hari ini mengumumkan perekrutan bek kiri internasional Prancis Benjamin Mendy (29) untuk dua musim.

Klub Ligue 1 itu mengontrak pemain berusia 29 tahun itu secara bebas transfer usai dirilis oleh juara Premier League, di mana dia terakhir kali bermain untuk mereka pada Agustus 2021 lalu.

Total Benjamin Mendy hampir tidak bermain sama sekali di dua musim terakhir bagi Manchester City, dengan hanya dua penampilan yang didapatkannya yaitu final Community Shield pada 7 Agustus 2021 dan laga pembuka Premier League 2021/2022 melawan Spurs pada 15 Agustus 2021.

Namun sejak kedatangannya dari AS Monaco pada musim panas 2017 lalu senilai Rp 1 Trilyun, bek sayap Perancis itu telah memainkan 75 penampilan di semua kompetisi untuk klub Inggris, menyumbang dua gol dan 14 assist.

Sekarang, setelah dia dibebaskan dari tuduhan dan mendapatkan banyak dukungan dari sesama rekan pesepak bola, Benjamin Mendy akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memulihkan kembali karirnya yang telah hilang dalam dua tahun terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!