Hasil Belanda vs Kanada 4-0, Kemenangan Meyakinkan Skuad Oranje Jelang Euro

Gila BolaTimnas Belanda memulai persiapan Euro mereka dengan kemenangan 4-0 atas Kanada dalam pertandingan persahabatan yang digelar di stadion di De Kuip pada Jumat (7/6) dinihari.

Ronald Koeman memberikan kesempatan bermain pertama kepada Micky van de Ven dan Brian Brobbey untuk pertandingan persahabatan pertama dari dua pertandingan. Ia menurunkan formasi 4-3-3 dengan Daley Blind sebagai bek tengah, Jeremie Frimpong di sayap dan Ryan Gravenberch di tengah.

Kanada memulai pertandingan dengan lebih baik tetapi Belanda semakin berkembang dalam permainan dengan tembakan Gravenberch yang diblok. Georginio Wijnaldum dan Jeremie Frimpong juga nyaris mencetak gol.

Peluang terbesar untuk Oranje jatuh ke Brobbey ketika ia berlari ke arah umpan Memphis tetapi tembakannya diblok oleh kiper Kanada. Di sisi lain, Jonathan David melepaskan tembakan melebar tetapi Bart Verbruggen tidak banyak bekerja di babak pertama.

Belanda memulai babak kedua dengan baik dan hasilnya adalah gol dalam waktu lima menit. Umpan silang sempurna dari Frimpong disambar Memphis dari jarak dekat.

Frimpong kemudian membuat skor menjadi 2-0 dengan tembakan kaki kiri yang melengkung indah yang membuat Koeman melakukan tiga pergantian pemain. Frimpong, Brobbey, dan Memphis digantikan oleh Wout Weghorst, Donyell Malen dan Steven Bergwijn.

Dengan sentuhan pertamanya, Weghorst membuat skor menjadi 3-0 saat ia menerkam setelah tembakan Jerdy Schouten yang ditepis ke gawangnya.

Pada menit ke-82, Weghorst mendapat peluang emas tetapi tembakannya melebar. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, bola melambung tinggi dan pemain pengganti Virgil van Dijk sundulan untuk membuat skor menjadi 4-0.

Belanda kemudian dengan mudah melewati sisa pertandingan untuk memastikan kemenangan yang mudah. Selanjutnya adalah pertandingan melawan Islandia pada hari Senin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!