Hasil Denmark vs Swedia 2-1, Christian Eriksen Cetak Gol dan Assist

Gila Bola –┬áChristian Eriksen membawa Denmark meraih kemenangan atas Swedia dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa 2024 di stadion Parken pada hari Kamis (6/6) dinihari

Christian Eriksen mengukuhkan posisinya sebagai penyerang paling ampuh bagi tim nasional Denmark menjelang turnamen Euro yang akan digelar di Jerman.

Hanya butuh waktu lebih dari satu menit bagi tim tuan rumah untuk memecah kebuntuan saat lini belakang Swedia lengah pada tendangan sudut pertama pertandingan, dan Eriksen mengirimkan umpan kepada Pierre-Emile Hojbjerg yang mencetak gol kilat dengan mudah.

Swedia membalas dengan cepat melalui gol Alexander Isak di menit ke-9, yang menyambut bola rebound hasil tembakan Jens Cajuste yang diblok dan menceploskannya masuk gawang Denmark yang dijaga oleh Frederik Ronnow.

Namun Eriksen yang telah berusia 32 tahun tersebut, dan pernah pingsan karena serangan jantung di lapangan yang sama pada pertandingan pembuka Euro 2020 Denmark melawan Finlandia, menjadi playmaker sepanjang pertandingan, dan tendangan melengkungnya yang menukik pada menit ke-86 memberi kemenangan bagi tuan rumah.

Denmark mengakhiri persiapan Euro 2024 mereka dengan pertandingan kandang melawan Norwegia pada akhir pekan ini ebelum berangkat ke Jerman, di mana mereka akan menghadapi Slovenia, Inggris, dan Serbia di Grup C.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!