Hasil Drawing Copa del Rey Babak Semifinal 2023/24

Gilabola.com – Hasil drawing Copa del Rey babak semifinal 2023/24 selengkapnya sudah dilaksanakan pada Jumat petang (26/1) dan inilah hasilnya.

Real Mallorca vs Real Sociedad akan menjadi laga semifinal pertama. Mallorca bertindak sebagai tuan rumah leg pertama. La Real leg kedua.

Dan mimpi buruk kita terjadi juga. Final kepagian antara Atletico vs Athletic Bilbao. Leg pertama di Metropolitano di kota Madrid. Leg kedua akan dilangsungkan di San Mames.

Apa Sih Copa del Rey? Siapa Paling Sukses?

Ini merupakan kompetisi sepak bola paling tua di Spanyol, didirikan pada 1903. Jadi, sudah 121 tahun usianya. Nama lengkap kompetisi ini adalah Campeonato de España–Copa de Su Majestad el Rey.

Barcelona adalah klub paling sukses, memenangkan trofi juara sebanyak 31 kali sepanjang sejarah. Tapi mereka gagal melaju ke tahap semifinal musim ini, dikalahkan oleh Athletic Bilbao di perempat final.

Klub arahan Ernesto Valverde itu adalah klub kedua terbanyak meraih gelar juara Copa dengan 23 kali, dan Real Madrid di urutan ketiga dengan 20 kali merebut trofi ini. Los BLancos juga adalah juara terakhir pada 2023, mengalahkan Osasuna di partai puncak.

Perjalanan Atletico, Athletic Bilbao ke Semifinal

Kedua tim ini menapaki jalan paling mengesankan menuju ke empat besar turnamen. Atletico misalnya. Mereka mengalahkan Real Madrid di 16 besar, sebelum menaklukkan Sevilla di perempat final.

Sebelumnya, klub arahan Diego Simeone itu menang atas tim divisi ketiga, Lugo, pada tahap 32 besar kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Athletic Bilbao juga sama. Menang atas Barcelona pada perempat final. Padahal tim Xavi Hernandez itu adalah klub paling sukses di kompetisi ini sepanjang sejarah, sudah memenangkan trofi itu sebanyak 31 kali.

Sebelumnya, di 16 besar skuad Ernesto Valverde ini mengungguli tim asal LaLiga lainnya Deportivo Alaves, serta menang atas Eibar yang berasal dari divisi kedua pada tahap 32 besar.

Berbeda dengan Atletico yang karena statusnya baru bertanding di tahap 32 besar, tiga semifinalis lainnya sudah memulai laga-laga mereka sejak putaran pertama.

Namun dari tiga itu, Mallorca mungkin yang paling mengesankan karena mereka menyingkirkan Girona di tahap perempat final. Gironites adalah tim yang saat ini tengah menguasai klasemen LaLiga.

Top Skor Copa del Rey 2023/24

Pencetak gol terbanyak kompetisi Copa del Rey musim ini selengkapnya:

  • 6 gol: Abdon (Mallorca), Tasos Douvikas (Celta Vigo), dan Asier Villalibre (Bilbao)
  • 5 gol: Cristhian Stuani (Girona)
  • 4 gol: Cyle Larin (Mallorca) dan Willian Jose (Real Betis)
  • 3 gol: Ada banyak nama untuk koleksi tiga gol, termasuk di antaranya Radamel Falcao, Abde Ezzalzouli, dan Memphis Depay yang mencetak gol kemenangan Atletico kontra Sevilla di perempat final