Hasil Final Play-Off Euro 2024: Mudryk Bawa Ukraina Lolos ke Jerman, Georgia dan Polandia Juga Lolos

Gila Bola – Lengkap sudah 24 peserta untuk putaran final Euro 2024┬ádi Jerman pada musim panas mendatang dengan tiga tim terakhir telah memastikan tempat mereka melalui jalur play-off.

Timnas Georgia, timnas Ukraina, dan timnas Polandia menjadi tiga tim terakhir yang terbang ke Jerman untuk Kejuaraan Eropa tahun ini setelah mereka memenangkan pertandingan final masing-masing.

Dari tiga final play-off yang digelar Rabu (27/3) dini hari WIB, timnas Georgia vs timnas Yunani dimainkan lebih dulu, di mana pertandingan yang babak pertama sangat seimbang dan seru menjadi sedikit jomplang di babak kedua.

Kartu merah pada Giorgi Loria di akhir babak pertama membuat Khvicha Kvaratskheila dkk harus bermain bertahan sepanjang babak kedua, beruntung mereka bisa mempertahankan skor imbang 0-0 hingga 120 menit pertandingan.

Di babak adu penalti, timnas Georgia akhirnya menang dengan skor 4-2 atas timnas Yunani, dan ini menjadi sejarah bagi bekas republik Uni Soviet ini yang lolos ke Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Kemudian, timnas Ukraina menjadi tim kedua yang lolos melalui jalur play-off saat mereka bangkit dari ketertinggalan 0-1 di babak pertama untuk kemudian menang 2-1 di babak kedua.

Pemain sayap Chelsea Mykhailo Mudryk menjadi pahlawan bagi timnya lewat gol kemenangan yang dicetaknya di menit ke-84 setelah Viktor Tsyhankov sebelumnya menyamakan kedudukan dari gol pembuka Albert Gudundsson.

Terakhir, pertandingan antara timnas Wales vs timnas Polandia pada akhirnya harus berlanjut ke babak adu penalti setelah 120 menit pertandingan di antara kedua tim, laga berakhir imbang tanpa gol.

Di babak adu penalti, timnas Polandia yang akhirnya memenangkan duel dengan skor 4-5 usai semua eksekutor mereka berhasil, sementara eksekutor terakhit timnas Wales, Daniel James, gagal.

Berikut pembagian grup di babak fase grup Euro 2024 mendatang di Jerman, dengan tiga tim sudah melengkapi total 24 peserta Kejuaraan Eropa tahun ini.

  • Grup A : timnas Jerman, timnas Skotlandia, timnas Hungaria, timnas Swiss
  • Grup B : timnas Spanyol, timnas Italia, timnas Kroasia, timnas Albania
  • Grup C : timnas Inggris, timnas Denmark, timnas Slovenia, timnas Serbia
  • Grup D : timnas Prancis, timnas Belanda, timnas Austria, timnas Polandia
  • Grup E : timnas Belgia, timnas Slowakia, timnas Rumania, timnas Ukraina
  • Grup F : timnas Portugal, timnas Turki, timnas Ceko, timnas Georgia
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!