Rodrygo dan Endrick Nge-Gol di Santiago Bernabeu, Brasil Tahan Imbang Spanyol 3-3

Gila Bola – Selamat datang di Eropa, Endrick! Bintang remaja Brasil mengumumkan kedatangannya ke Eropa dengan cara yang luar biasa, mencetak dua gol di dua pertandingannya untuk negaranya.

Terbaru lebih mengesankan karena dia mencetak gol di stadion yang akan menjadi rumah barunya, Santiago Bernabeu, saat dia memperkenalkan dirinya kepada publik Spanyol, lebih khusus lagi kepada para fans Real Madrid.

Dalam pertandingan persahabatan ini, timnas Brasil pada akhirnya bermain imbang dengan skor 3-3 melawan tuan rumah timnas Spanyol dalam laga terakhir mereka di jeda internasional bulan ini.

Timnas Spanyol unggul dulu menit ke-11 lewat penalti gelandang Manchester City Rodri setelah Lamine Yamal, yang berhasil melewati Wendell, kemudian dijatuhkan Joao Gomes di kotak terlarang.

La Roja kemudian menggandakan keunggulan mereka menit ke-36 melalui Dani Olmo, yang melakukan nutmeg kepada Wendell sebelum melewati Bruno Guimaraes untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Namun timnas Brasil segera bereaksi setelah itu. Unai Simon keluar dari gawangnya, mengopernya langsung ke Rodrygo, yang memanfaatkannya dengan melakukan tendangan lob ke gawang yang tidak dijaga. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, sang bocah ajaib akhirnya datang dari bench untuk mengumumkan namanya kepada publik Spanyol. Di menit ke-50, dia menyamakan skor lewat tendangan voli yang melewati Unai Simon.

Timnas Spanyol sempat unggul sekali lagi ketika lagi-lagi, tuan rumah dapat penalti ketika Dani Carvajal dijatuhkan Beraldo. Rodri yang kembali maju sebagai eksekutor mengecoh Bento dan melepaskan tendangannya ke sudut kiri.

Namun, saat laga tampak akan dimenangkan La Roja, timnas Brasil akhirnya berhasil memaksa skor imbang di menit ke-96, kali ini Selecao yang dapat penalti dan kali ini, Carvajal yang bersalah karena menjatuhkan Galeno. Lucas Paqueta maju sebagai eksekturor dan BAMM! Skor 3-3 menjadi skor akhir bagi kedua tim.

Spanyol XI : Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurellla; Fabian, Rodri, Olmo; Yamal, Morata, Williams.
Cadangan: Raya, Remiro, Grimaldo, Zubimendi, Merino, Gerard Moreno, Joselu, Baena, Sarabia, Sancet, Oyarzabal, Navas, Porro, Vuivian, Cubarsi.

Brasil XI: Bento; Danilo, Bruno, Beraldo, Wendell; Guimaraes, Paqueta, Joao Gomes; Raphinha, Rodrygo, Vinicius Jr.
Cadangan: Rafael, Leo Jardim, Murilo, Bremer, Richarlison, Couto, Pepe, Andre, Luiz, Pereira, Savio, Endrick, Galeno, Ayrton Lucas, Maia

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!