Hasil India vs Uzbekistan Skor 0-3 di Piala Asia, Semua Gol Tercipta di Babak Pertama!

Tim nasional India tak mampu berbuat banyak menghadapi skuad Uzbekistan dan harus menyerah kalah dengan skor 0-3 di matchday 2 fase grup Piala Asia.

India menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan matchday kedua Grup B Piala Asia AFC 2023 di Stadion Ahmad bin Ali di Doha pada 18 Januari malam, beberapa hari setelah kekalahan 0-2 di tangan Australia.

Tiga gol kemenangan tim nasional Uzbekistan dicetak oleh gol Fayzullaev saat laga baru berjalan 4 menit, kemudian gol dari Sergeev di menit ke-18, dan gol dari Nasrullaev di masa injury time babak pertama menit 45+4.

Tak butuh lama bagi skuad Uzbek untuk bisa memimpin, Nasrullaev mengirimkan umpan silang dari tepi kotak penalti India. Fayzullaev yang berada dalam di antara pertahanan India saat menyambut bola hasil sundulan Shukurov. Dan bola diteruskan dengan sebuah sundulan keras masuk ke gawang lawan.

Pertandingan mulai memanas ketika Nikhil Poojary menjatuhkan Fayzullaev dengan tekel keras menghasilkan sebuah tendangan bebas. Tendangan langsung kapten Uzbekistan Masharipov nyaris merubah kedudukan saat bola membentur mistar gawang.

Tak berselang lama tepatnya di menit ke-18 Sergeev berhasil mencetak gol kedua bagi Uzbekistan! Gol ini datang dari kesalahan dalam pertahanan skuad India. Rahul Bheke kehilangan bola dengan di dekat garis tengah dan Fayzullaev memanfaatkan kesalahan tersebut dengan merebut bola dan berlari kencang ke awarh gawang.

Begitu berada di dalam kotak penalti, dia mengarahkan bola ke arah tiang jauh tetapi ada Mishra yang mencoba memblokir bola. Hadangan Mishra membuat bola membentur mistar gawang dan kembali ke lapangan. Pertahanan India dibuat kalang kabut, dan Sergeev datang dan menghajar bola masuk ke dalam gawang dari jarak dekat, skor 0-2.

India punya peluang emas untuk mencetak gol, namun Yusupov berhasil menepis bola hasil tendangan bebas dan bola rebound jatuh ke kaki Naorem yang kemudian langsung berinisiatif melepaskan tembakan memaksa Yusupov untuk melakukan penyelamatan spektakuler.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Uzbekistan semakin menjauh di menit 45+3 saat Nasrullaev mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 0-3. Sebuah umpan silang datang dari sayap kanan untuk Uzbekistan dan Nasrullaev lolos dari penjagaan Manvir dan mencoba menyontek bola ke dalam gawang.

Tendangannya membentur tiang dan bola kembali dimainkan. Namun pertahanan India tidak bereaksi cukup cepat dan Nasrullaev mencetak gol dari bola rebound dengan sangat mudah.

Gol dari Fayzullaev, Sergeev dan Nasrullaev membuat Uzbekistan memimpin 3-0 atas India pada babak pertama.

Di awal babak kedua India berusaha menekan, umpan silang Mishra dari kiri dihalau oleh Yusupov, Rahul menendang pada rebound namun menghantam mistar gawang. Bola kemudian mengarah Chhetri yang melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang tetapi tembakannya terlalu lemah dan berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Yusupov.

Uzbekistan sepenuhnya mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka tidak memberikan ruang bagi India untuk bergerak di sepertiga akhir dan berhasil menggagalkan sebagian besar tekanan yang dicoba oleh tim India.

Fayzullaev sempat mengancam dengan umpan silang rendah ke tengah kotak penalti. Ada beberapa pemain Uzbekistan yang menunggu untuk menyontek bola tetapi Mishra bekerja dengan baik untuk mengantisipasi bahaya dan meghalau bola.

Di menit ke-72 Rahul Bheke nyaris mencetak gol saat ia melepaskan sundulan. Bola cukup keras tetapi Yusupov tetap waspada untuk menepis bola ke atas mistar gawangnya.

Meskipun India mendominasi penguasaan bola, mayoritas terbatas pada setengah lapangan mereka sendiri.

Pada akhrinya pertandingan antara India vs Uzbekistan berakhir dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain India vs Uzbekistan

Timnas India: Gurpreet(GK), Rahul, Jhingan, Mishra, Thapa, Suresh, Manvir, Chhetri(C), Naorem, Apuia, Poojary

Timnas Uzbekistan: Yusupov(GK), Sayfiev, Shukurov, Xamrobekov, Masharipov(C), Urunov, Nasrullaev, Eshmurodov, Sergeev, Fayzullaev, Khusanov