Palestina Dapatkan Poin Pertamanya, Tahan Imbang UEA

Gila Bola – Palestina berhasil mendapatkan poin pertamanya dalam turnamen Piala Asia setelah sukses menahan imbang Uni Emirat Arab pada laga yang berakhir Jumat dinihari (19/1).

UEA yang lebih dijagokan berhasil unggul lebih dulu melalui gol penyerang mereka Sultan Adil, namun kartu merah yang didapatkan Khalifa Al Hammadi sesaat sesudahnya mengubah arah permainan.

Sebenarnya sudah ada satu tendangan penalti yang dihadiahkan wasit, usai pelanggaran Al Hammadi itu, tetapi gagal diubah menjadi gol oleh Tamer Seyam pada akhir babak pertama.

Gol bunuh diri dari Abdelaziz Bader Naser menyebabkan skor menjadi sama kuat 1-1 pada awal babak kedua. Tidak ada gol lagi terjadi setelah itu.

Pertandingan Palestina vs UEA yang merupakan laga kedua bagi masing-masing tim dipastikan usai imbang 1-1.

Apa Dampak Hasil Imbang Palestina vs UEA?

Pada laga perdana, UEA berhasil menang 3-1 atas Hong Kong sehingga hasil imbang ini menyebabkan mereka memiliki empat poin dan menduduki posisi pertama Grup C.

Sementara bagi Palestina, ini merupakan poin pertamanya setelah kalah 4-1 di tangan Iran pada pertandingan pertama grup mereka, tiga hari silam.

Iran baru akan bertanding besok melawan Hong Kong pada jam yang kurang lebih sama, dan diperkirakan akan menang mudah atas tim Asia Timur tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika itu terjadi, dan berkat selisih gol yang lebih besar, maka Iran akan mengambil alih puncak Grup C.

Sultan Adil Sudah Melesakkan Dua Gol Sejauh Ini

Sultan Adil, yang memiliki nomor punggung No 23, merupakan pemain UEA yang sudah berhasil melesakkan dua gol sejauh ini di Piala Asia.

Pada laga perdana melawan Hong Kong, ia merupakan pencetak gol pertama timnya dari titik penalti. Itu berarti dalam dua pertandingan sudah dua gol disarangkan penyerang 19 tahun tersebut.

Uni Emirat Arab menduduki posisi 61 dunia dalam daftar ranking FIFA, sedangkan Palestina ranking 99 dunia.