Hasil Inggris vs Brasil Skor 0-1, Gol Endrick Bungkam The Three Lions

Hasil pertandingan uji coba antara timnas Inggris vs Brasil berakhir dengan skor 0-1, gol telat dari Endrick menjadi satu-satunya gol di laga yang digelar di stadion Wembley pada hari Minggu (24/4) dinihari.

Sebuah gol telat 10 menit sebelum pertandingan berakhir membuat timnas Brasil menang 1-0 atas timnas Inggris asuhan Gareth Saiuthgate. Gol tersebut dicetak oleh Endrick di menit ke-80 dari jarak dekat.

Jalannya Pertandingan

Brasil mengawali laga dan langsung menjadi yang pertama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Di menit ke-11 sebuah umpan terobosan brilian dari luar kotak penalti dari Bruno Guimaraes diarahkan kepada Vinicius Junior yang langsung berusaha mengejar bola.

Jordan Pickford tidak yakin dengan posisinya dan Vinicius pun akhirnya mengitari sang kiper timnas Inggris dan melepaskan tembakan yang mengarahkan bola ke arah gawang yang kosong, namun kecepatan dari sang kapten Inggris, Kyle Walker, berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Sayangnya sang kapten penyelamat Inggris di menit ke-21 harus ditarik keluar lapangan. Kyle Walker rupanya mengalami cedera saat berusaha menghalau tendangan Vinicius dari garis garis gawang. Dia tampak tertatih-tatih dan dengan susah payah berjalan ke terowongan setelah menyerahkan ban kaptennya kepada Harry Maguire.

Menggantikannya posisi Walker untuk bek kanan adalah Ezri Konsa pemain Aston Villa, yang secara alami adalah seorang bek tengah dan dia menjadi pemain Aston Villa ke-77 yang pernah bermain untuk timnas Inggris. Manchester City tentinya akan sangat khawatir dengan kondisi cedera Walker.

Lucas Paqueta akhirnya mendapatkan kartu kuning di menit ke-35 setelah menjegal John Stones yang tengah berlari dari lini belakang melewati lini tengah dan menghasilkan tendangan bebas yang sayangnya tendangan sang gelandang West Ham tersebut membentur tiang gawang.

Pertahanan yang buruk dari Inggris kembali menjadi masalah, dan ini sudah berulang kali sejak babak pertama dimulai. Pemain Inggris tampak berebut untuk menutup pertahanan mereka, Ezri Konsa berhasil memblokir passing Vinicius Junior. Bola kemudian jatuh ke kaki Paqueta yang langsung berhadapan dengan kiper Jordan Pickford, tendangan diarahkan ke sisi kanan Pickford namun bola membentur tiang gawang.

Di babak kedua pertandingan masih berjalan ketat dan di menit ke-75 sebuah momen spesial terjadi bagi pemain muda berusia 18 tahun, Kobbie Mainoo. Dia masuk lapangan untuk menggantikan posisi Conor Gallagher. Sementara itu Marcus Rashford masuk menggantikan Anthony Gordon

Dan di menit ke-80, papan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Brasil! Bintang muda Brasil, Endrick, berhasil membawa Brasil unggul dari skuad The Three Lions!

Sebuah umpan terobosan yang melambung di atas barisan pertahanan Inggris menimbulkan kekacauan dan Vinicius Junior menggunakan akselerasinya untuk mengejar bola.

Ia menembakkan bola ke arah Jordan Pickford, yang berhasil menghalau bola dengan baik, namun bola rebound jatuh tepat ke arah Endrick yang berada di posisi yang tepat. Bola membentur tubuhnya dan masuk ke dalam gawang.

Inggris berusaha membalas melalui peluang di menit-menit akhir pertandingan, umpan silang diarahkan ke tiang jauh dari sisi kanan dan Marcus Rashford berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola, namun ada Danilo yang juga dengan sundulannya menghalau bola menjaih dari gawang tim tamu.

Dan pertandingan antara Inggris vs Brasil pun ditutup dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan skuad Selecao.

Pecetak Gol

  • Inggris: –
  • Brasil: Endrick (80′)

Susunan Pemain

Timnas Inggris: 1-Pickford; 2-Walker (Konsa 20’), 5-Stones, 6-Maguire (Dunk 67’), 3-Chilwell (Gomez 67’); 4-Rice, 8-Gallaggher (Mainoo 75’); 7-Foden, 10-Bellingham (Bowen 67’), 11-Gordon (Rashford 75’), 9-Watkins.

Timnas Brasil: 1-Bento; 2-Danilo, 14-Bruno, 28-Beraldo, 6-Wendell (Bremer 89’); 15-Gomes, 8-Guimaraes (Luiz 78’), 8-Paqueta (Pereira 71’); 11-Raphinha (Savio 78’), 10-Rodrigo (Endrick 71’), 7-Vinicius (Pablo 89’).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!