Hasil Iran vs Uni Emirat Arab Skor 2-1 di Piala Asia, Mehdi Taremi Cetak Brace Untuk Tim Melli

Tim nasional Iran berhasil mengalahkan skuad Uni Emirat Arab dengan skor akhir 2-1 di pertandingan terakhir Grup C Piala Asia, semua gol kemenangan Tim Melli diborong oleh Mehdi Taremi.

Dengan kemenangan ini timnas Iran menempati posisi puncak klasemen akhir Grup C dengan nilai sempurna 9 poin, sementara Uni Emirat Arab di posisi kedua dengan 4 poin, perolehan yang sama dengan Palestina namun UAE unggul selisih gol.

Iran terus menunjukkan kelas sebagai pesaing utama dalam kejuaraan dengan mengalahkan UEA 2-1, sehingga memastikan diri mereka melaju ke babak pertama Piala Asia 2023.

Gol-gol untuk Iran dicetak oleh Taremi pada menit ke-26 dan ke-65, sedangkan gol hiburan untuk UEA datang dari Al Ghassani pada menit ke-90+2.

Iran sudah memastikan tempat di babak 1/8 Piala Asia setelah memenangkan kedua pertandingan awal di Grup C. Namun, pelatih Ghalenoei menunjukkan tekadnya dengan memainkan skuad terkuatnya dalam pertandingan melawan UEA.

Dengan kekuatan yang lebih unggul, Iran dengan mudah mengatasi UEA dalam pertempuran mereka. Meskipun menjadi penantang utama untuk meraih gelar Piala Asia 2023, UEA harus mengakui keunggulan Iran.

Setelah melewatkan beberapa peluang, Iran akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26 ketika Azmoun memberikan assist yang indah kepada Taremi, yang dengan cerdik menaklukkan kiper UEA. Gol ini memberikan keunggulan kepada Iran, meningkatkan semangat mereka.

Meskipun Gholizaden mencetak gol lagi pada menit ke-33 setelah umpan silang sayap kiri, gol tersebut dianulir setelah pemeriksaan VAR karena offside.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di babak kedua, Iran tetap mendominasi permainan. Drama terjadi pada menit ke-60 ketika wasit memberikan penalti kepada UEA setelah pemain mereka jatuh di kotak penalti. Sayangnya, Al Ghassani gagal mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-11.

Iran memanfaatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-65. Azmoun mencuri bola setelah umpan patah dari bek UEA dan memberikan assist kepada Taremi, yang dengan mudah mencetak gol kedua untuk Iran.

Pada menit-menit akhir, UEA berjuang untuk mencetak gol penyama, dan upaya terakhir mereka dihiasi dengan gol Al Ghassani pada menit ke-90+2. Gol ini menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1 untuk Iran.

Dengan hasil ini, Iran memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup, mengumpulkan 9 poin dan memastikan tempat pertama di Grup C. Mereka akan melanjutkan perjalanan mereka ke babak 1/8 besar dan akan menghadapi Suriah selanjutnya. Di sisi lain, UEA finis di posisi kedua dalam grup ini.