Hasil Korea Selatan vs Bahrain di Piala Asia, Taegeuk Warriors Menang Meyakinkan

Gila Bola – Hasil Korea Selatan vs Bahrain di matchday pertama Grup E Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/1), berakhir dengan skor 3-1.

Skuad Taegeuk Warriors masih terlalu kuat untuk Bahrain, yang sebenarnya beberapa kali berhasil mengancam gawang Kim Seung-gyu dan sempat samakan kedudukan.

Timnas Korea Selatan berhasil tunjukkan dominasinya sejak kickoff, bahkan sukses menguasai jalannya laga, terutama sekali di babak pertama, dengan perbandingan hingga 70:30. Namun, mereka harus hadapi rapatnya pertahanan Bahrain yang beberapa kali berhasil menggagalkan peluang Korsel.

Korea Selatan baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-38 lewat kaki Hwang In-Beom. Gelandang skuad Taegeuk yang bermain di PSG, Lee Kang-In kemudian mencetak dua gol di menit 56 dan 68. Sedangkan Bahrain hanya berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Korsel, lewat aksi Abdullah Al Hashash di menit 51.

Bahrain sebenarnya punya banyak peluang di babak kedua, sayangnya tak ada satupun yang berhasil membuahkan gol tambahan untuk skuad Dilmun’s Warriors tersebut.

Berkat kemenangan ini, Korsel memimpin klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin,  sementara Bahrain di posisi juru kunci dengan nol poin.

Korea Selatan Punya Banyak Peluang di Babak Pertama

Di laga ini, Bahrain justru mendapat peluang lebih dulu di menit ke-6 dari posisi set-piece. Sayangnya, Mohamed Marhoon yang menyambut umpan tendangan bebas dengan sundulan kepalanya gagal menyarangkan bola yang hanya melambung di atas gawang Korsel.

Giliran Korsel yang kemudian mendapat peluang gol di menit ke-21 lewat sundulan kepala Hwang In-Beom, tapi bola masih melebar.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Park Yong-Woo juga berhasil mengancam gawang Bahrain lewat tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti di menit 23, tapi bola lagi-lagi masih melebar.

Hanya semenit kemudian, giliran Ali Madan yang berhasil mengancam gawang Korsel. Namun bola berhasil diblok.

Tepat di menit ke-30, tendangan kaki kiri Cho Gue-Sung dari tengah kotak penalti nyaris bersarang di gawang Bahrain, tetapi bola masih melambung.

Dua menit kemudian, Ali Madan kembali lancarkan tendangan kaki kirinya ke arah gawang lawan, tetapi lagi-lagi bola masih melebar.

Gelandang Red Star Belgrade Buka Kran Gol Korea Selatan

Pasukan Jurgen Klinsmann itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 38, saat tendangan kaki kiri Hwang In-Beom akhirnya tak mampu dibendung kiper dan para pemain bertahan Bahrain. GOL! 1-0 Untuk Korea Selatan!

Korsel nyaris gandakan keunggulan mereka lima menit kemudian. Sayangnya, tendangan bebas kaki kiri Lee Kang-In dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Son Heung-min juga punya satu peluang di masa injury, sayang tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil digagalkan tim lawan.

Bahrain Samakan Kedudukan, Korea Selatan Membalas Dua Gol 

Alih-alih menambah koleksi golnya, gawang Korsel malah kebobolan di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51.

Abdullah Al Hashash berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Korsel dan menyambar bola masuk ke gawang Kim Seung-gyu, hingga skor berubah 1-1. GOL!

Namun, skuad Klinsmann gercep dalam merespon situasi ini. Korsel kembali unggul di menit 56 sesaat setelah Lee Kang-In menembakkan bola dari luar kotak penalti. GOL! 2-1!

Hanya tiga menit kemudian, Son Heung-min juga punya peluang emas yang harusnya bisa menambah koleksi gol timnya. Namun upayanya berhasil digagalkan lawan.

Gawang Bahrain kembali kebobolan di menitr 68, lagi-lagi lewat kaki kiri Lee Kang In dari tengah kotak penalti lawan. GOL!! 3-1!

Susunan Pemain Korea Selatan vs Bahrain

  • Korea Selatan (4-4-2): Kim Seung-gyu; Seol Young Woo, Jung Seung-Hyun, Kim Min-jae, Lee Ki-je; Lee Kang-in, Park Yong-woo, Hwang Iin-beom, Lee Jae-sung; Son Heong-min, Cho Gue Sung.
  • Bahrain (4-4-2): Ebrahim Lutfalla; Hazaa Mubarak, Waleed Al Hayam, Amine Benaddi, Mohamed Adel Hasan; Mohamed Marhoon, Moses Atede, Mohammed Al-Hardan, Ali Madan; Abdullah Al Hashash, Komail Al Aswad.