Piala Liga Inggris: Baru Satu Babak, Manchester United Tertinggal Dua Gol!

Gila Bola – Piala Liga baru berjalan satu babak di Old Trafford pada Kamis dinihari (2/11), Manchester United sudah tertinggal dua gol. Fans Newcastle bernyanyi di telinga Erik ten Hag sebuah lagu sumbang, “Kamu, oh kamu akan dipecat besok pagi!”

Penampilan di kompetisi ini diharapkan akan menjadi kompensasi performa buruk Red Devils di Premier League, tetapi sampai turun minum pertandingan putaran keempat Carabao Cup ini, tidak ada tanda-tanda hal itu terjadi.

Miguel Almiron membuka penderitaan dengan memotong ekor serta dua tanduk Setan Merah pada menit 28. Dilanjutkan dengan gol dari bekas pemain Chelsea, Lewis Hall selang delapan menit kemudian.

Man United bertindak sebagai tuan rumah untuk laga ini, tetapi mereka seimbang dalam hal dominasi bola, unggul percobaan gol, tetapi kalah dalam hal tembakan tepat sasaran.

Newcastle United Balaskan Dendam Final 2023

Dengan keunggulan ini, jika berhasil bertahan sampai akhir, the Magpies di bawah arahan Eddie Howe berhasil membalaskan dendam apa yang terjadi di final kompetisi pada 26 Februari 2023 lalu.

Waktu itu dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford, selisih enam menit satu sama lain, memaksa Newcastle menyeragkan piala EFL Cup kepada Man United.

Kali ini selisih waktu gol Almiron dan gol kedua dari Lewis Hall juga enam menit. Menirukan selisih waktu yang terjadi pada partai puncak final 2023 itu.

Anak-anak Erik ten Hag melepaskan lima percobaan gol selama 45 menit pertama, dua terarah tepat sasaran ke gawang bekas kiper mereka, Martin Dubravka. Tapi tidak satu pun gol. Bahkan dilihat dari posisi serangan, angka xG atau harapan gol hanya 0,21.

Sementara itu tim tamu memiliki xG 0,53, tapi realitanya sudah dua gol disarangkan ke gawang Andre Onana, kiper yang lagi-lagi akan menjadi sorotan.

Erik ten Hag Turunkan Skuad yang Kurang Lebih Sama Kuat

Hannibal Mejbri bermitra dengan Casemiro di tengah sebagai gelandang bertahan, dengan Alejandr Garnacho, Mason Mount dan Antony bertindak sebagai penyokong pemain target di depan, Anthony Martial.

Sementara itu dua bek tengah adalah Harry Maguire dan Victor Lindelof, diapit bek kiri Sergio Reguilon dan bek kanan Diogo Dalot. Skor 0-2 bertahan sampai akhir babak pertama.

Man United masih memiliki 45 menit babak kedua untuk mencoba membalaskan skor dan berbalik menang untuk mempertahankan kehormatan di ajang Carabao Cup ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!