Piala Liga Inggris: The Hammers Gilas Arsenal 3-1, Skuad Pelapis Arteta Meragukan

Gila Bola – Hasil West Ham United vs Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup berakhir dengan skor 3-1, skuad Mikel Arteta terdepak dari kompetisi.

West Ham United berhasil mengalahkan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di London Stadium pada hari Kamis 2 November 2023 dinihari tadi.

Gol pertama bagi tuan rumah tercipta berkat gol bunuh diri pemain The Gunner, Ben White, pada menit 16 babak pertama, sementara gol kedua dicetak oleh Mohammed Kudus di menit 50 babak kedua. Sepuluh menit kemudian giliran Jarrod Bowen yang memastikan kemanangan The Hammers sekaligus mendepak skuad Mikel Arteta dari Carabao Cup.

Satu-satunya gol balasan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard yang masuk sebagai pemain cadangan di laga ini menggantikan Eddie Nketiah, namun gol telatnya di masa injury time tak banyak membantu timnya.

Kedalaman Skuad Arsenal Meragukan

Mikel Arteta yang menurunkan sebagian pemain pelapisnya di laga ini terpaksa harus mengakui keunggulan skuad David Moyes.

Sang pelatih asal Spanyol memang harus melakukan rotasi pemain untuk mengatasi sejumlah masalah pemain utama mereka yang cedera dan juga untuk menjaga kebugaran sebagian skuad utama yang tersisa saat mereka akan bertandang ke markas Newcastle United akhir pekan ini.

Namun rupanya mengandalkan starting XI yang sebagian adalah pemain pelapis tak membantu banyak dalam mempertahankan momen positif tak terkalahkan Arsenal, dan ini membuktikan bahwa kedalaman skuad Arteta tidaklah sebagus yang diperkirakan.

West Ham Bangkit Usai Tiga Kekalahan Beruntun

West Ham United sebenarnya tak diunggulkan dalam laga mini, dan kemenangan 3-0 atas Arsenal ini juga cukup mengejutkan.

Skuad David Moyes sebelum pertandingan ini mencatatkan empat laga tanpa kemenangan dan tiga laga diantaranya berakhir dengan kekalahan beruntun. Bandingkan itu dengan pasukan Mikel Arteta yang belum terkalahkan musim ini di kompetisi Liga Inggris dan hanya menelan satu kekalahan saat melawan RC Lens di matchday kedua Liga Champions.

Dan jika kita melihat head to head antara West Ham vs Arsenal pun menunjukkan bahwa tim meriam London itu jauh lebih unggul. West Ham cuma menang 6 kali semantar Arsenal menang 29 kali saat keduanya berjumpa.

Tiga Gol Kemenangan West Ham Atas Arsenal

West Ham berhasil unggul 1-0 setelah sepak pojok di menit 16 yang dikirimkan oleh Bowen disundul oleh pemain Arsenal, Ben White, tapi bola justru mengarah ke gawangnya sendiri. White yang sebelumnya pernah bermain untuk Brighton ini memantulkan bola ke dalam gawangnya sendiri membuat kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mati gaya dan hanya bisa melihat bola masuk gawangnya.

Sebuah gol indah cidetak oleh Mohammed Kudus sekaligus menggandakan keunggulan West Ham di London Stadium. Umpan panjang dari Badr Aguerd dijemput oleh Kudus di dekat tiang gawang lawan. Akan tetapi, yang menakjubkan adalah melihat aksi individu Kudus. Ia mengontrol bola dengan sangat baik dengan kaki kanannya dan kemudian melepaskan tembakan yang menghujam gawang Arsenal, melewati Ramsdale.

West Ham mengunci kemenangan mereka saat Jarrod Bowen mencetak gol di menit 60. Tembakannya yang keras terdefleksi oleh Jakub Kiwior, bek kanan pelapis Arsenal, sehingga membuat Ramsdale gagal menghentikan bola meski sang kiper sudah menyentuh bola, namun laju deras bola tetap masuk ke gawang.

Martin Odegaard yang masuk menggantikan Eddie Nketiah di sepuluh menit terakhir pertandingan menctak gol hiburan bagi tim tamu dengan golnya di masa injury time menit 90+6 dengan bantuan assist dari Fabio Vieira.

Dan pada akhirnya meski Arsenal menguasai bola hingga lebih dari 65 persen dalam 15 menit pertama babak kedua, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan West Ham dengan skor akhir 3-1. Para pemain Arsenal nampak kebingungan dengan apa yang telah menimpa mereka di laga ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!