Hasil Stallion Laguna vs Bali United 2-5: Serdadu Tridatu Ngamuk di Kandang Lawan!

Gila Bola – Hasil Stallion Laguna vs Bali United di matchday 1 fase Grup G AFC Cup yang  berlangsung di Binan Football Stadium, Filipina, Rabu (20/9) sore, berakhir dengan skor 2-5.

Bali United raih kemenangan besar di kandang Stallion Laguna di laga pembuka fase grup AFC Cup musim ini. Hasil positif inipun sukses membawa Serdadu Tridatu bertengger di puncak klasemen grup.

Di laga ini, Bali United berhasil membuat tuan rumah benar-benar tak berkutik – bahkan sejak menit-menit awal, dan tertinggal dalam penguasaan bola. Di akhir babak kedua, BUFC unggul hingga 68 persen dalam penguasaan bola di laga ini.

Bali United memang sudah tampil menekan sejak awal laga. Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Eber Bessa seakan bergantian mengancam gawang Stallion. Spaso tercatat mencetak brace di laga ini di menit ke-26 dan 72.

Haudi Abdillah menjadi pencetak gol kedua BUFC di menit ke-33, yang kemudian dimantapkan oleh gol Mohamed Rashid di menit 53. Muhammad Rachmat yang juga tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua sukses menyarangkan bola ke gawang tuan rumah di menit 69.

Sedangkan tuan rumah hanya berhasil mencetak dua gol, yakni di menit 29 lewat aksi Junior Stephen Ngong Sam dan gol Abraham Placito di menit 88. Skor 5-2 untuk keunggulan Bali United pun menutup laga yang digelar di kota Laguna tersebut.

Bali United Langsung Menekan!

Bali United langsung tampil menekan sejak kickoff. Spasojevic bahkan berhasil menyarangkan sontekannya ke gawang tuan rumah di menit ke-6, yang sayang dianulir wasit karena offside!

Tak lama berselang giliran Eber Bessa yang berusaha membangun serangan ke area pertahanan tuan rumah. Namun umpannya terlalu tajam dan gagal dijangkau pemain lain.

Bali United mendapat beberapa kali peluang dari posisi sepak pojok, yang sayangnya tak ada yang membuahkan hasil.

Tepat di menit ke-25, tendangan bebas yang cukup keras yang dilakukan Eber Bessa berhasil dihalau kiper Stallion!

Bali United Unggul, Tuan Rumah Berusaha Mengejar!

Upaya yang dilakukan anak asuh Stefano Cugurra Teco akhirnya membuahkan hasil di menit ke-26 saat Ilija Spasojevic akhirnya berhasil menyarangkan umpan Irfan Jaya ke gawang tuan rumah. GOLL!! 1-0 Untuk Serdadu Tridatu!

Namun keunggulan ini hanya bertahan tiga menit saja! Stallion Laguna berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Junior Stephen Ngong Sam di menit 29!

Haudi Abdillah berhasil membawa Bali United memimpin 2-1 di menit 33 sesaat setelah ia berhasil meraih umpan sepak pojok Eber Bessa dan menyarangkannya ke gawang Stallion. GOL!!

Dua Penalti Gagal!

Ilija Spasojevic harusnya bisa mencetak brace dari titik putih di menit 41 setelah pelanggaran dilakukan Juan Diego Trujillo. Namun, Spaso gagal mengeksekusi peluang emas ini, hingga skor Bali United tak berubah, 2-1.

Tepat di menit ke-45, Stallion sempat mendapat hadiah penalti setelah Elias Dolah lakukan pelanggaran di area terlarang, hingga diganjar kartu kuning.

Namun eksekusi penalti yang dilakukan Griffin McDaniel gagal bersarang di gawang Adilson, dan Bali United tetap menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Bali United Tambah Tiga Gol di Babak Kedua!

Bali United kembali unggul di kandang lawan setelah Mohamed Rashid – yang diturunkan di menit ke-19 menggantikan Made Tito Wirawan yang cedera, berhasil menceploskan umpan Privat Mbarga ke gawang Hayeson Pepito di menit 53 dan menambah keunggulan Serdadu Tridatu, 3-1! GOL!

Tak berhenti sampai di situ, pemain pengganti Muhammad Rachmat juga ikut menyumbang gol di laga ini. Eber Bessa kembali menjadi penyuplai bola di laga ini, yang sukses disarangkan Rachmat ke gawang Stallion di menit 69. GOL!!

Tak cuma menjadi pencetak gol, Mohammed Rashid juga menjadi penyodor assist bagi tercipta gol kedua Spaso di laga ini yang tercipta di menit 72. GOL!!

Alih-alih mempertahankan keunggulan 5-1 atas tuan rumah, gawang Bali United malah kebobolan dua menit sebelum laga normal berakhir. Abraham Placito berhasil menyarangkan tembakannya dan membawa Stallion Laguna menambah koleksi golnya menjadi 2-5 di laga ini.

Susunan Pemain

Stallion Laguna: Hayeson Pepito; Matthew Nierras, Miguel Mendoza, Jordan Jarvis, Nathan Rilloraza, Abraham Placito, Cristian Ivanobski, Kraig Bonanken, Juan Trujillo, Griffin McDaniel, Junior Ngong Sam.

Bali United: Adilson Maringa; Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ardi Idrus, Novri Setiawan; Made Tito, Kadek Agung, Eber Bessa; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!