Hasil Timnas Indonesia U23 vs China Taipei 9-0: Marselino Ferdinan Brace, Skuad Garuda Tinggal Selangkah Lagi ke Piala Asia U23/2024

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia vs China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U23/2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam, berakhir dengan skor 9-0.

Di hari ulang tahunnya yang ke-19 tepat pada hari ini, Marselino Ferdinan sukses mencetak dua gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia di laga kualifikasi ini. Berkat dua golnya itu pula, ia ikut membawa Indonesia menang 9-0.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong seakan tinggal selangkah lagi ke putaran final Piala Asia U23 yang akan berlangsung di Qatar tahun depan.

Kemenangan telak malam ini sukses membawa Indonesia bertengger di posisi teratas Grup K, meskipun Indonesia masih harus bersaing  melawan Turkmenistan di tempat yang sama pada Selasa (12/9) malam.

Timnas Indonesia U23 Borong Lima Gol di Babak Pertama

Di laga ini, Indonesia telah memborong lima gol di babak pertama. Marselino bahkan berhasil menyarangkan tendangan bebasnya ke gawag China Taipei saat laga baru berjalan tiga menit.

Hanya empat menit kemudian, Ramadhan Sananta kembali membuat publik Stadion Manahan bergemuruh. Ramadhan berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan menceploskannya ke gawang lawan. GOL!!

Skuad Shin Tae-yong benar-benar membuat tim lawan pontang-panting yang sama sekali tak mampu menguasai bola dan tak mampu membendung serangan lawan.

Tepat di menit ke-20, Rafael Struick lewat gol indahnya menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Lalu, tepat di menit ke-30, Witan Sulaeman ikut menambah koleksi gol Indonesia menjadi 4-0.

Berikutnya, Rio Fahmi sukses menyarangkan umpan Ivar Jenner dan menambah koleksi gol Indonesia menjadi 5-0 di menit 42. GOL!!

Marselino Ferdinan Cetak Gol Kedua, Penalti Raphael Struick Gagal

Di babak kedua, Timnas China Taipei tampaknya berusaha ingin memperkecil ketertinggalan mereka dengan lakukan beberapa pergantian pemain.

Shin Tae-yong juga lakukan rotasi dengan menarik keluar Ramadhan Sananta dan menggantinya dengan Hokky Caraka.

Alih-alih memperkecil ketertinggalannya, gawang China Taipei  malah kebobolan lagi di menit  saat Elkan Baggott berhasil menyarangkan umpan sepak pojok dengan sundulan kepalanya di menit 55. GOL!!

Marselino mencetak brace di menit ke-58 setelah menerima umpan jauh dari tengah lapangan. GOL!!

China Taipei mati-matian berusaha membalas di babak kedua ini, tapi tak ada ancaman berarti yang bisa mereka lakukan. Gawang China Taipei malah kembali kebobolan saat Hokky Caraka sukses menyarangkan sodoran umpan Fajar Fathur Rahman dan menambah keunggulan Indonesia di menit 77. GOL! 8-0!

Pratama Arhan menutup kemenangan Indonesia dengan golnya di  menit 85. Pemain Tokyo Verdy ini seakan numpang lewat menggiring bola melewati pemain dan kiper China Taipei yang sudah meninggalkan gawangnya. GOL!!

Raphael Struick sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak brace dan menggenapi perolehan gol Indonesia menjadi 10-0 di menit-menit akhir. Namun, tembakan penaltinya – usai ia dijegal di area terlalu, berhasil ditepis kiper China Taipei. Indonesia pun menutup laga ini dengan skor fantastis, 9-0!

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U23: Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Arkhan Fikri; Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

China Taipei U23: Hsiang Chun; Meng Hsin, Chia Pao, Wei Chieh; Cheng En, Chun Kai, Po Chieh, Pui Hei; Chung Liang, Huang Whei Chieh, Hsuan Wei.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!