Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: Hokky Caraka Borong Tiga Gol Skuad Garuda Nusantara

Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9) malam, berakhir dengan skor 4-0.

Hokky Caraka Bintang Briliant memborong ketiga gol Timnas Indonesia U-20 malam ini. Berkat kemenangan ini, skuad Garuda Nusantara pun berada di urutan ke dua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20/2023 di bawah Vietnam, yang pada Rabu sore menang 5-1 atas Hongkong.

Skuad Shin Tae-yong tampil mendominasi sejak kickoff dan berkali-kali berhasil mengancam gawang Timor Leste. Bahkan ada lima peluang gol sejak awal babak pertama, yang sayangnya tak ada yang membuahkan hasil.

Baru kemudian saat tercipta peluang gol ke enam, Hokky akhirnya sudah memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 12 menit. Tendangannya yang berbelok sukses mengecoh kiper Timor Leste hingga peluang ke enam ini akhirnya membuahkan gol bagi skuad Shin Tae-yong. GOL! 1-0 Untuk Indonesia U-20.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Timor Leste sebenarnya tak tinggal diam dan berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Lawan pun mendapat kesempatan pertama mereka mengancam gawang Indonesia di menit ke-20. Beruntung upaya ini gagal membuahkan gol penyama kedudukan.

Hokky Caraka pula yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-29 setelah ia menerima umpan matang Kakang Rudianto, dan membawa Garuda Nusantara melaju 2-0. GOL!

Gawang Indonesia kembali mendapat ancaman serius di menit ke-34 saat salah satu pemain Timor Leste menembakkan bola ke arah gawang Cahya, yang untungnya berhasil diamankan kiper muda Persija Jakarta tersebut.

Hokky lalu mencetak hattrick untuk Indonesia di menit 48, sesaat setelah ia menerima umpan crossing seperti yang saat ia mencetak gol kedua, dan menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. GOL!!

Giliran Ginanjar Wahyu yang nyaris menambah keunggulan Timnas Indonesia di menit 59. Namun bola hasil tembakannya hanya melenting ke atas gawang Timor Leste.

Namun, akhirnya, Rabbani berhasil menambah keunggulan Indonesia di menit 89 menjadi 4-0 setelah ia berhasil memanfaatkan lemparan jauh Robi Darwis dengan sundulannya. GOL!!

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Timnas Hongkong yang baru saja menderita kekalahan telak dari Vietnam pada Jumat (16/9) malam.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Pamungkas, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Beri Santoso.

BANDARTOGEL77