AC Milan Musim Lalu Dua Kali Kalah, Kali Ini Kuasai Klasemen Liga Champions

AC Milan memperlihatkan kemajuan luar biasa setelah menempati puncak klasemen Grup E Liga Champions usai menang 3-1 atas tim yang mengalahkan Chelsea terakhir kali, Dinamo Zagreb.

Olivier Giroud membuka skor dengan tendangan penalti jelang berakhirnya babak pertama laga di San Siro ini, sebelum Alexis Saelemaekers menjauhkan jarak.

Mislav Orsic, yang sudah menyumbangkan enam gol bagi Dinamo Zagreb, kemudian membalaskan satu sebelum Tommaso Pobega mencetak gol perdananya bagi Rossoneri usai didatangkan dari Torino.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kemenangan 3-1 atas tim asal Kroasia itu membawa pasukan Stefano Pioli naik ke puncak klasemen Grup E dengan 4 poin, usai main imbang 1-1 di kandang RB Salzburg pada laga perdana kompetisi Eropa pekan lalu.

Jika kita bandingkan performa ini dengan apa yang mereka raih musim lalu, 2021/22, maka ini merupakan kemajuan pesat.

Musim lalu Milan kalah dua dari dua laga pertamanya dalam Grup Neraka yang dijejali oleh Liverpool, FC Porto dan Atletico. Waktu itu mereka kalah 3-2 dari juara 2019 Liverpool sebelum kalah lagi pada laga keduanya, 1-2 di kandang sendiri melawan pasukan Diego Simeone.

Rossoneri pada waktu itu masih kalah dua kali lagi (total 4), imbang satu dan menang satu untuk menempati posisi paling bawah klasemen Grup B dan gagal lolos ke mana pun. Tidak ke babak sistem gugur Liga Champions, tidak pula ke Liga Europa.

BANDARTOGEL77