Hasil Yordania vs Indonesia 1-4, Marselino Cetak Brace, Skuad Garuda ke Perempat-final Piala Asia U23

Gila Bola – Hasil Yordania vs Indonesia di laga ketiga fase Grup A Piala Asia U23 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4) malam, berakhir dengan skor 1-4.

Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final ajang Piala Asia U23 tahun ini setelah amankan kemenangan atas Yordania malam ini. Di urutan kedua, Skuad Garuda kantongi poin enam – hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Tim Merah Putih benar-benar tunjukkan permainan gemilang malam ini. Tampil menekan sejak laga skuad asuhan Shin Tae-yong itu akhirnya memimpin lewat eksekusi penalti Marselino Ferdinan di menit 23.

Indonesia kemudian menggandakan skor di menit ke-40 lewat gol indah Witan Sulaeman. Lalu, di babak kedua, Marselino kembali mencetak gol, tepat di menit ke-70.

Komang Teguh yang baru masuk di babak kedua menggantikan Ferarri ikut menambah koleksi gol Indonesia di menit 89. Namun, gawang Ernando Ari gagal clean sheet setelah Justin Hubner mencetak gol bunuh diri di menit 79, hingga laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Timnas Indonesia Mengancam Sejak Awal Laga

Saat laga baru berjalan empat menit Rafael Struick punya peluang emas di depan gawang Yordania. Sayang tendangan on target Rafael berhasil digagalkan kiper lawan.

Peluang kembali tercipta tiga menit kemudian, saat Fajar Fathur Rachman beberapa kali mencoba memanfaatkan bola liar yang mengalir di area penalti lawan. Sayang upaya ini juga belum membuahkan hasil.

Giliran Witan Sulaeman yang mendapat peluang emas di depan gawang Yordania di menit ke-14, tapi peluang inipun gagal memecah kebuntuan.

Bahkan ketika sekali lagi Rafael mendapat peluang gol sesaat kemudian, upayanya inipun belum berhasil membawa Indonesia memimpin.

Marselino Buka Kran Gol, Witan Gandakan Skor Indonesia

Rafael memenangkan hadiah penalti untuk Indonesia setelah ia dilanggar di area terlarang. Marselino yang tampil sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Yordania di menit 24. GOL!! 1-0 Untuk Indonesia.

Namun sesaat kemudian Yordania lakukan serangan balik dan nyaris mencetak gol balasan ke gawang Ernando Ari. Beruntung bola masih melebar!

Gol kedua Indonesia yang sangat indah berhasil dicetak Witan di menit 41. Kerja sama yang apik diperlihatkan skuad asuhan Shin Tae-yong saat Marselino sodorkan bola kepada Rizky Ridho yang kemudian mengirimkannya kepada Witan.

Gelandang 22 tahun itu tak sia-siakan kesempatan dan langsung menyarangkan bola ke gawang Yordania dengan tendangan kaki kirinya. GOL! 2-0!

Yordania yang berambisi mencetak gol balasan sempat lancarkan dua serangan berbahaya, tapi Ernando Ari berhasil lakukan penyelamatan gemilang yang gagalkan ancaman tersebut.

Yordania Ngotot di Babak Kedua, Marselino Cetak Brace

Di babak kedua, Yordania tampil lebih ngotot dan bertekad membalas dua gol yang dibukukan Indonesia ke gawang mereka. Beberapa kali ancaman dialami Indonesia tetapi Ernando berhasil menggagalkan di antaranya, sementara yang lainnya berhasil dibendung lini belakang Skuad Garuda.

Meskipun sudah unggul dua gol, para pemain Indonesia tetap berusaha mencetak gol tambahan di laga ini. Marselino Ferdinan dan Rafael Struick kembali berusaha lancarkan ancaman mereka ke gawang Yordania, yang sayangnya belum membuahkan hasil.

Ancaman demi ancaman yang dilancarkan Yordania tak membuahkan hasil, gawang mereka malah kembali dibobol Marselino tepat di menit ke-70.

Permainan cerdik yang dilakukan Marselino dan Witan membuahkan umpan untuk Marselino yang kemudian sukses ditembakkan pemain klub Belgia, KMSK Deinze, itu masuk ke gawang Yordania. GOL! 3-0 Untuk Indonesia!

Gawang Ernando Gagal Clean Sheet, Komang Teguh Kembali Sumbang Gol

Gawang Ernando Ari gagal clean sheet setelah Justin Hubner mencetak gol bunuh diri di menit ke-79. Yordania pun berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3.

Namun Indonesia kembali menambah koleksi golnya di menit 87 saat Komang Teguh berhasil menyambut lemparan ke dalam Arhan Pratama dengan sundulan kepalanya, yang langsung bersarang di gawang Yordania. GOL!! 4-1 Skuad Garuda memimpin laga!

Susunan Pemain Yordania vs Indonesia

  • Timnas Yordania (4-4-2): A Juaidi; ARA Jamous, AMF Al Haj Ibrahim, D Afaneh, FAF Abu Shanab; AHA Al Haj Mohammad, BIM Al Diabat, AAM Al Maharmeh, M Abu Taha; BKMW Kalbouneh, SADM Darwish.
  • Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Nathan Tjoe A On, Rizky Ridho, M Ferarri; Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Fajar Fathur Rahman; Justin Hubner, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!