Head-to-Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Waspadai Aksi Balas Dendam Enam Pemain Golden Star

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Bagaimana head-to-head kedua tim?

Gila Bola – Sebelum bertemu kembali di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia sudah 25 kali bertemu Vietnam di sejumlah kompetisi.

Saat ini, Timnas Indonesia lebih unggul – sedikit saja, lewat catatan delapan kali kemenangan atas Vietnam, sementara tim yang dijuluki Golden Star Warriors itu pernah menang tujuh kali atas Indonesia.

Dalam sejarahnya, Indonesia pernah kalahkan Vietnam di kandang mereka, Stadion My Dinh, saat kedua tim bertemu di pertandingan fase Grup A Piala AFF 2004 pada pertengahan bulan Desember.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Secara mengejutkan skuad Garuda berhasil kalahkan Vietnam 3-0 – dan ini menjadi skor kemenangan terbesar yang pernah dibukukan Indonesia atas Vietnam sejauh ini. Saat itu, tim Merah Putih menang lewat gol-gol Mauly Lessy, Boaz Solossa dan Ilham Jayakesuma.

Namun, Vietnam juga pernah mempermalukan Indonesia dengan skor telak, 4-0, saat kedua tim bertemu di laga fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab pada 7 Juni 2021.

Catatan 25 Pertemuan Timnas Indonesia dan Vietnam

Dalam catatan 25 kali pertemuan Indonesia – Vietnam, 10 pertemuan di antaranya terjadi di ajang Piala AFF.

Sementara dalam rentetan pertemuan kedua tim di turnamen Piala AFF tersebut, skuad Garuda bukukan tiga kemenangan atas Vietnam. Sebaliknya, Golden Star Warriors baru satu kali menang atas Indonesia di ajang ini, di mana enam pertemuan lainnya ditutup dengan hasil imbang.

Dalam pertemuan di semifinal Piala AFF 2022 ini, Indonesia perlu mengantisipasi keinginan balas dendam enam pemain Vietnam yang pernah alami kekalahan dari Indonesia di ajang yang sama tujuh tahun lalu.

Enam Pemain Vietnam Berpeluang Balas Dendam

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam merupakan salah satu lawan yang sulit dikalahkan Indonesia. Skuad Garuda bahkan tak pernah menang atas Vietnam selama tujuh tahun terakhir ini.

Namun, walau Vietnam tampak kerap berjaya atas Indonesia belakangan ini, enam pemain mereka diperkirakan masih ingin membalaskan dendamnya dan bertekad menang di laga semi-final yang digelar dalam dua leg ini.

Indonesia kalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Di leg pertama yang digelar di Hanoi, Indonesia – Vietnam hanya berbagi poin lewat hasil imbang 2-2 di leg kedua, setelah Vietnam kalah 1-2 pada leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari.

Adapun enam pemain Vietnam di Piala AFF 2016 yang akan bermain lagi di Piala AFF 2022 ini, adalah Tran Nguyen Manh, Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Vu Van Tanh, dan Nguyen Van Quyet.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaReal Madrid Cuma Menang Tipis Kontra Cacereno, Carlo Ancelotti: Faktor Lapangan Bos!
SelanjutnyaKetemu Indonesia dan Bakal Diteror Suporter, Park Hang-seo: Pemain Vietnam Tak Takut!