Ketemu Indonesia dan Bakal Diteror Suporter, Park Hang-seo: Pemain Vietnam Tak Takut!

Menjelang hadapi Indonesia di smeifinal Piala AFF 2022 leg pertama, Park Hang-seo pede anak asuhnya mampu atasi tekanan suporter tuan rumah. 

Gila Bola – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo tegaskan para pemainnya siap hadapi tekanan besar dari para suporter timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Vietnam telah lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara grup B. Sedangkan lawan yang dihadapi adalah Indonesia, yang berhasil keluar sebagai runner-up Grup A.

Pada semifinal Piala AFF 2022 digunakan format kandang dan tandang. Timnas sepak bola Vitenam lebih dulu tandang ke Jakarta menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023) malam WIB.

Pemain Vietnam Bisa Atasi Tekanan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pada Piala AFF 2022 ada kejadian kurang enak diterima oleh timnas Thailand saat bermain di Gelora Bung Karno, di mana bus yang mereka tumpangi dilempari oleh oknum suporter timnas Indonesia. Bahkan membuat kaca bus pecah.

Nah ada perkiraan bahwa timnas Vietnam juga berpotensi mendapatkan teror serupa dari fans Skuad Garuda. Namun Park Hang-seo sangat pede anak asuhnya tidak takut dengan tekanan seperti itu. Dikutip dari e.vnexpress.net, Park mengatakan bermain jauh dari kandang tentu saja akan ada tekanan.

Meksi demikian, Park Hang-seo sangat yakin bahwa para pemain timnas sepak bola Vietnam mampu mengatasi tekanan yang diberikan baik di dalam maupun luar lapangan. Dia juga berpesan kepada anak asuhnya agar bermain dengan tenang sepanjang laga di kandang Indonesia.

Park Hang-seo Akui Timnas Indonesia Ada Perubahan

Sejak ditangani oleh Shin Tae-yong penampilan timnas Indonesia bolah dikatakan ada perubahan. Bahkan turnamen Piala AFF sebelumnya dengan persiapan yang mepet mampu lolos ke final dan Park Hang-seo menilai ada perubahan di Skuad Garuda. Menurutnya, pemain Indonesia lebih baik.

Park Hang-seo juga mengakui kualitas pemain timnas sepak bola Indonesia tak bisa dianggap enteng. Namun dia tetap berharap agar para pemain Vietnam bisa mendapatkan hasil ternaik melawan tim yang dia nilai sulit di Piala AFF 2022.

Timnas Idonesia memang dihuni sejumlah nama baru seperti Ramadan Sananta, Dedy Sulistyawan, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Edo Febriansah. Selain itu, ada Jordi Amat yang baru dinaturalisasi.

Kecewa dengan Hasil Laga Pamungkas Fase Grup Piala AFF 2022

Timnas sepak bola Vietnam berhasil menutup Grup B Piala AFF 2022 dengan kemenangan. Tim berjuluk The Golden Star menang 3-0 atas Myanmar, tetapi rupanya Park Hang-seo tidak puas.

Park Hang-seo menyebutkan Vietam hanya mencapai hasil yang diinginkan pada toga laga awal dan bermain imbang kontra Singpaura. Namun untuk laga Myanmar tidak. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tetap berterima kasih kepada anak asuhnya karena berikan yang terbaik.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHead-to-Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Waspadai Aksi Balas Dendam Enam Pemain Golden Star
SelanjutnyaDiperebutkan Chelsea, Bayern Munchen dan Newcastle United Siapa Illan Meslier?