Hugo Lloris Pensiun dari Perancis, Thomas Muller Masih Ogah Tinggalkan Jerman

Gila Bola – Beda keputusan dibuat oleh dua pemain berpengalaman, Hugo Lloris di timnas Perancis dan Thomas Muller di timnas Jerman, dengan satu nama memutuskan pensiun dari ajang internasional dan satu lainnya memutuskan untuk lanjut bersama negaranya.

Hugo Lloris telah mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri karir internasionalnya bersama timnas Perancis, seperti yang diberitakan via situs resmi sepak bola Perancis. Pensiunnya penjaga gawang berusia 36 tahun itu terjadi dalam waktu satu bulan setelah kekalahan adu penalti Les Bleus dari timnas Argentina di final Piala Dunia 2022.

Sementara itu, bersamaan dengan keputusan gantung sepatu kiper Spurs itu dari ajnag internasional, ada laporan lain di waktu bersamaan tentang keputusan Thomas Muller yang ingin terus lanjut bersama timnas Jerman di usianya 33 tahun saat ini.

Pencapaian Gemilang di Timnas Perancis

Hugo Lloris telah menjadi penjaga gawang utama timnas Perancis dalam lebih dari satu dekade terakhir, dan bahkan dia sudah dipercaya menjadi kapten bagi negaranya sejak Februari 2012.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Penjaga gawang berusia 36 tahun telah mencatatkan rekor 145 penampilan senior untuk Les Bleus selama 14 tahun karir internasionalnya sejak dia pertama kali melakukan debutnya pada 19 November 2008.

Dia telah berperan penting bagi prestasi negaranya di bawah asuhan Didier Deschamps, membantu timnas Perancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dan kemudian menjuarai UEFA Nations League pada 2021 lalu.

Akhir Karir Hugo Lloris

Berita pensiun Hugo Lloris dari ajang internasional bertepatan dengan rumor tentang masa depannya di Tottenham Hotspur saat manajer Antonio Conte ingin mencari suksesor jangka panjangnya di klub.

Memang di usia 36 tahun, kiper itu sudah melambat, dianggap sebagai titik lemah timnas Perancis di Piala Dunia 2022 dan juga melakukan blunder selama kekalahna 0-2 dari Aston Villa di Premier League baru-baru ini.

Kontrak Hugo Lloris di London Utara akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan tampaknya dia tidak akan diberi kontrak baru saat Spurs sekarang mengincar Jordan Pickford sebagai calon penggantinya.

Thomas Muller Lanjut di Timnas Jerman

Berita lainnya, Thomas Muller pada konferensi pers selama kamp pelatihan musim dingin Bayern Munchen di Qatar mengumumkan bahwa dia tidak berencana pensiun dari timnas Jerman dalam waktu dekat.

Memang sempat ada rumor pensiunnya dari ajang internasional saat dia mengisyaratkan bahwa itu bisa jadi pertandingan terakhirnya bersama Der Panzer usai negaranya tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022, tapi dia sekarang telah memberi klarifikasi.

Dia mengatakan bahwa itu hanyalah perasaan yang sangat emosional karena timnas Jerman tersingkir di babak grup, menjadi momen yang sangat menyedihkan. Sekarang, usai juga berkomunikasi dengan manajer Hansi Flick, dia memutuskan akan tetap melanjutkan karir internasionalnya bersama Die Mannschaft.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDigosipkan ke Arsenal dan Manchester United, Joao Felix Malah Hampir Gabung Chelsea!
SelanjutnyaUsai Bantai Tim Graham Potter di Piala FA, Manchester City Cari Korban Baru di Piala Liga