Usai Bantai Tim Graham Potter di Piala FA, Manchester City Cari Korban Baru di Piala Liga

Gila BolaManchester City akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi saat bersiap menghadapi Southampton di perempat final Piala Liga pada Kamis (12/1) dini hari WIB di St Mary’s.

Sebelumnya, The Citizens berhasil melaju ke tahap ini usai meraih kemenangan 3-2 atas rival sengit Liverpool di babak 16 besar, sementara tuan rumah mengalahkan Lincoln City dengan skor 2-1 di kandang.

Kedua tim, menariknya, akan masuk ke laga ini usai sama-sama menang di laga putaran ketiga Piala FA mereka, dengan Southampton mengalahkan Crystal Palace 1-2 di Selhurst Park, sementara Manchester City menghancurkan Chelsea dengan empat gol tanpa balas.

Tapi di Premier League, nasib Soton sangat buruk dengan mereka akan masuk ke laga ini dengan enam kekalahan beruntun untuk membuat mereka berada di dasar klasemen, berbanding The Citizens yang berada di dua besar.

Pembuktian Alumni Manchester City

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Laga Southampton melawan Manchester City ini akan menjadi ajang pembuktikan bagi para pemain alumni juara bertahan Premier League itu seperti Romeo Lavia, Gavin Bazunu dan Sam Edozie.

Hanya saja The Saints akan masuk ke laga ini dengan tanpa sejumlah pemain yang mengalami cedera, seperti bek tengah Armel Bella-Kotchap karena mengalami cedera lutut yang membuatnya akan absen selama beberapa pekan.

Para pemain lain seperti Valentino Livramento, Juan Larios, Theo Walcott dan Alex McCarthy semuanya juga mungkin akan absen bagi tuan rumah di pertandingan ini karena cedera.

Kesempatan Lain Bagi Alvarez, Mahrez

Di pertandingan Premier League, sulit bagi Julian Alvarez dan Riyad Mahrez untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler, namun keduanya tampil mengesankan selama laga Piala FA melawan Chelsea.

Bintang Aljazair mencetak dua gol, salah satunya dari tendangan bebas yang mengesankan, sementara striker Argentina menyumbang satu gol, dan bukan tidak mungkin keduanya akan kembali diberi kesempatan turun di laga ini.

Sementara itu, Ruben Dias adalah satu-satunya masalah cedera Manchester City menuju pertandingan ini yang akan memberi Pep Guardiola keleluasaan untuk merotasi skuadnya dan memilih taktiknya.

Prediksi Southampton vs Manchester City

Southampton telah berada dalam performa yang buruk musim ini, terlepas dari pencapaian mereka di Piala FA dan Piala Liga, karena mereka saat ini dalam enam kekalahan beruntun di Premier League dan berada di dasar klasemen.

Southampton juga memiliki rekor yang buruk melawan Manchester City, kalah di empat dari enam laga kandang terbaru mereka melawan The Citizens, tapi hanya kebobolan satu gol di empat dari enam pertemuan kandang itu.

Manchester City membanggakan skuad yang hampir sepenuhnya fit di sini dan bahkan para pemain cadangan mereka berhasil menghancurkan Chelsea 4-0 di laga sebelumnya. Butuh keajaiban bagi Southampton untuk selamat dari kekalahan telak di sini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHugo Lloris Pensiun dari Perancis, Thomas Muller Masih Ogah Tinggalkan Jerman
SelanjutnyaRio Ferdinand Desak Manchester United Kontrak Harry Kane, Solusi No.9 Sempurna