Ilkay Gundogan Ungkap Penyebab Timnas Jerman Kalah dari Jepang

Gila Bola Timnas Jerman kembali menuai hasil negatif. Ilkay Gundogan buka suara dan mengungkapkan mengapa timnya kalah dari timnas Jepang.

Timnas Jerman menghadapi timnas Jepang di laga FIFA Matchday, Minggu (10/9) dini hari WIB. Bermain di Volkswagen Arena, Die Mannschaft menelan kekalahan dengan skor 1-4.

Pada babak pertama, Jepang memimpin dulu lewat gol Junya Ito menit ke-11 dan Leroy Sane samakan kedudukan di menit ke-19. Jepang kembali berbalik unggul usai Ayase Ueda mencetak gol tiga menit berselang.

Bukannya mencetak gol, timnas Jerman kebobolan dua gol di pengujung laga lewat Takuma Asano dan Ao Tanaka. Setelah Die Mannschaft menelan kekalahan di laga FIFA Matchday, Ilkay Gundogan buka suara dan menjelaskan penyebab timnya kalah dari Jepang.

Komentar Ilkay GundoganĀ 

Dikutip dari Bulinews, Ilkay Gundogan mengakui timnas Jepang lebih baik. Menurutnya, Samurai Biru unggul segalanya. Ia pun megungkapkan timnya terlalu banyak melakukan kesalahan individu.

Ilkay Gundogan juga menyebutkan kesenjangan antara ambisi dan kenyataan masih besar. Menurutnya, timnas Jerman memang sedang tak bagus saat ini. Ia menilai timnas Jerman terlalu percaya diri dan berpikir lebih baik.

Meski begitu, pemain sepakbola yang berkarier di Barcelona ini masih mendukung Hansi Flick sebagai pelatih timnas Jerman. Sebaliknya, Gundogan menyindir rekan satu timnya agar bermain lebih baik lagi.

Timnas Jerman Jeblok

Penampilan timnas Jerman bukannya ada peningkatan setelah Piala Dunia 2022, justru semakin mengalami penurunan yang signifikan.

Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir tanpa meraih kemenangan di laga internasional. Kemenangan terakhir diraih saat melawan timnas sepak bola Peru.

Jika terus mendapatkan hasil negatif, timnas Jerman bisa menjadi tim unggulan yang pertama angkat koper di Euro 2024 meskipun statusnya tuan rumah.

Takuma Asano Jadi Mimpi BurukĀ 

Pemain timnas sepak bola Jepang bisa dibilang sebagai mimpi buruk timnas Jerman.Bagaimana tidak, Takuma Asano dalam dua laga ketemu pasukan Hansi Flick ia berhasil mencetak gol.

Pertama,ia mencetak gol di fase Grup E Piala Dunia 2022. Pada saat itu, Takuma Asano mencetak gol ke gawang timnas Jerman sebagai penentu kemenangan di menit ke-83. Sedangkan di laga FIFA Matchday mencetak gol lagi di menit akhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!