Inggris Hanya Menang Tipis Lawan Australia, Yakin Bisa Lawan Italia?

Gila Bola – Ollie Watkins kembali mencetak gol untuk timnas Inggris dalam pertandingan terbarunya melawan timnas Australia, yang menghasilkan kemenangan tipis di Stadion Wembley. Namun, penampilan timnas Inggris dalam pertandingan tersebut tidak begitu memuaskan. Dengan pertandingan melawan timnas Italia dalam kualifikasi Euro 2024 yang akan datang, penampilan tersebut mungkin tidak cukup untuk memberikan keyakinan saat mereka akan menghadapi skuad Gli Azzurri.

Tanpa kehadiran Harry ane, Jude Bellingham dan Declan Rice, performa timnas Inggris tampak biasa-biasa saja dan bahkan tak istimewa saat menghadap skuad yang levelnya jauh di bawah mereka, Australia justru memanfaatkan laga ini untuk membuat kerepotan tim tuan rumah. Masih yakin bisa lawan timnas Italia?

Jadi, siapa yang menunjukkan kapabilitas mereka untuk mendapatkan tempat di starting lineup melawan Italia nanti di ajang kualifikasi Piala Eropa 2024, dan siapa yang mencatatkan penampilan yang mengecewakan di laga ini?

Rapor Pemain Timnas Inggris vs Australia

Sam Johnstone 7/10

Tampil untuk pertama kalinya dalam dua tahun bagi timnas Inggris. Penyelamatan brilian untuk menggagalkan usaha Baccus yang mengalami defleksi dan menuju ke sudut atas gawang, kemudian menepis bola tendangan Goodwin.

Trent Alexander-Arnold 6/0

Tanpa bola, ia berada di posisi bek kanan, tetapi saat berada dalam penguasaan bola, ia bermain sebagai “fullbek” di tengah lapangan dan mencoba mengirimkan umpan.

Fikayo Tomori 6/10

Duke gagal menjaga Tomori di babak pertama yang seharusnya bisa mencetak gol dengan sepakannya yang kencang. Meskipun timnas Inggris terlihat goyah pada beberapa kesempatan, tapi Tomori tidak membuat kesalahan di laga ini.

Lewis Dunk 7/10

Pahlawan bagi skuad Inggris, ia melakukan penyelamatan di garis gawang untuk menggagalkan pelaung Strain, yang membuat bek Brighton tersebut berlari kembali dan berada di posisi yang sempurna dengan kiper Johnstone sudah terkalahkan.

Levi Colwill 6/10 (Kartu kuning)

Terlibat dalam insiden dorong-mendorong dengan Baccus dan mendapat kartu kuning. Tampil nyaman di posisi bek kiri, di mana ia biasa bermain untuk Chelsea, dan bisa menjadi pilihan cadangan yang berguna.

Conor Gallagher 5/10 (Kartu kuning)

Pemain Inggris paling kelam di lawan ini, menjatuhkan diri untuk melakukan tekel yang bisa saja membuatnya diusir atau cedera. Salah satu tekelnya membuatnya mendapatkan kartu kuning. Dia penuh energi di lini tengah The Three Lions.

Jordan Henderson 5/10

Dicemooh oleh sebagian penonton ketika ia digantikan, mungkin karena keputusannya untuk bergabung ke Liga Pro Arab. Hujan deras di Inggris sangat berbeda dengan kondisi di Arab Saudi. Tetap ia mampu menjaga pergerakan bola, dan seharusnya bisa lebih baik.

Jarrod Bowen 6/10

Bermain dengan baik di babak pertama ketika ia melepaskan umpan kepada Gallagher. Juga sempat melepaskan sundulan yang melambung di atas mistar gawang. Ini adalah penampilannya yang pertama dalam lebih dari setahun dan memberi Southgate opsi di sayap.

James Maddison 6/10

Bersalah atas aksi memotong yang membuat tendangan berubah menjadi lemparan ke dalam. Namun, ia bisa menyalahkan kondisi lapangan. Umpan terobosan kepada Watkins di babak pertama menciptakan peluang bagus.

Jack Grealish 6/10

Mendapatkan assist dengan usaha yang melesat di depan gawang. Terus berlari menyerang lawan dalam kondisi sulit saat ia pulih sepenuhnya.

Ollie Watkins 7/10 (Man of the Match)

Tiga gol dalam tiga penampilan terakhir bersama timnas Inggris, dalam 563 hari. Ia melesakkan bola masuk dari sangat dekat, Sebelumnya, tembakannya sempat mengenai tiang gawang dan mengalami benturan pada kepala pada menit pertama.

Pemain Pengganti

  • Rashford 61 (Grealish)
  • Henderson 61 (Trippier)
  • Gallagher 61 (Phillips)
  • Stones 61 (Tomori)
  • Foden 73 (Maddison)
  • Nketiah 73 (Watkins)

Tidak Dimainkan

  • Ramsdale (k)
  • Pickford (k)
  • Maguire
  • Walker
  • Guehi
  • Declan Rice
  • Harry Kane
  • Jude Bellingham

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!