Satu Lagi Pemain Barcelona Cedera di Timnas Spanyol

Gila BolaBarcelona kembali kehilangan satu pemain akibat cedera yang terjadi di kamp latihan Timnas Spanyol di jeda internasional bulan ini.

Bek kiri berusia 19 tahun itu sempat bermain di laga Timnas Spanyol melawan Skotlandia, tetapi kemudian digantikan pemain lain di babak pertama. Setelah itu, pihak tim nasional mengumumkan Alejandro Balde tak akan terlibat dalam laga melawan Norwegia akhir pekan ini, karena masalah kebugaran.

Setelah kembali ke Barcelona beberapa jam usai dinyatakan cedera, Balde pun jalani pemeriksaan lanjutan di fasilitas medis klub. Kini, secara resmi diumumkan oleh phak Blaugrana, pemain remaja tersebut alami ketidaknyamanan pada otot adductor-nya.

“Pemeriksaan yang dilakukan terhadap bek kiri Alejandro Balde telah mengkonfirmasi, dia mengalami cedera adductor di salah satu otot hamstring-nya. Ini berarti dia tak akan tersedia untuk seleksi sampai masalahnya sembuh,” demikian pernyataan resmi Barcelona terkait kondisi Balde, seperti dilansir Barca Universal.

Barcelona Berharap Balde Kembali Jelang El Clasico

Meski terpukul dengan kabar cederanya Balde, tapi cedera pemain jebolan La Masia itu dinilai tak serius dan dia kemungkinan akan absen selama 10 hingga 12 hari saja.

Tentu saja, hal ini menimbulkan keraguan mengenai ketersediaan Balde untuk laga melawan Athletic Bilbao yang akan berlangsung usai jeda internasional. Namun, Balde diharapkan siap untuk laga El Clasico pertama di musim ini melawan Real Madrid pada 28 Oktober.

Barcelona juga Kehilangan Gavi di Timnas Spanyol

Sebelumnya diberitakan, Barcelona juga mendapat pukulan dengan cedera yang dialami Pablo Gavi dalam sesi latihan Timnas Spanyol. Gelandang 19 tahun itu bahkan berpeluang tak bisa bermain saat Barca menjamu Madrid akhir bulan ini.

Gavi alami cedera saat berlatih bersama rekan satu timnya, Nico Williams. Kedua pemain itu langsung berada dalam pengawasan ketat tim medis timnas.

Karena cedera yang dialaminya, Gavi tak tersedia untuk dua pertandingan yang dilakoni Timnas Spanyol bulan ini.

Sebelum Gavi dan Balde cedera, Barca sudah kehilangan enam pemain yang sama-sama cedera. Untuk posisi lini tengah, Barca bahkan sudah kehilangan dua gelandang kunci; Pedri dan Frenkie de Jong, meskipun Pedri sudah akan bermain lagi dalam waktu dekat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!