Ini Alasan Tonali dan Scalvini Tak Masuk Skuad Italia di UEFA Nations League

Gila Bola – Ada banyak keterkejutan ketika manajer Roberto Mancini mengumumkan skuad timnas Italia untuk berangkat ke Belanda dalam pertandingan UEFA Nations League mereka.

Di skuad tersebut, tidak terdapat nama dua bintang muda Giorgio Scalvini dan Sandro Tonali yang selama ini sudah menjadi langganan untuk memperkuat skuad Gli Azzurri di usia yang masih muda.

Sekarang akhirnya terungkap mengapa keduanya absen dari skuad timnas Italia untuk pertandingan UEFA Nations League mereka di mana mereka dijadwalkan untuk menghadapi timnas Spanyol di semifinal pada 16 Juni mendatang.

Demi Kejuaraan Eropa U-21

Dalam pernyataan federasi sepak bola Italia FIGC yang dirilis bersamaan dengan pengumuman skuad pada Senin malam, akhirnya terungkap mengapa Giorgio Scalvini dan Sandro Tonali tidak masuk tim Roberto Mancini.

Ini karena tenaga keduanya tengah sangat dibutuhkan untuk tim usia muda besutan Paolo Nicolato, yang bersiap untuk menghadapi Kejuaraan Eropa U-21 di Rumania dan Georgia selama musim panas.

Sebenarnya Sandro Tonali saat ini sudah berusia 23 tahun, tapi dia masih bisa bermain karena memenuhi syarat untuk tampil berkat peraturan UEFA yang menyatakan pemain yang lahir pada atau sebelum tahun 2000 diizinkan untuk ambil bagian karena mereka berusia 21 tahun pada awal kampanye kualifikasi pada tahun 2021.

Penantian Panjang

Timnas Italia U-21 akan sangat serius menghadapi turnamen di Rumania dan Georgia selama musim panas karena mereka berharap untuk mengakhiri penantian panjang mereka yang sudah 19 tahun tanpa trofi.

Gli Azzurri belum pernah memenangkan Euro U-21 sejak 2004 dan dengan didukung pemain sekaliber Sandro Tonali dan Giorgio Scalvini yang punya pengalaman di skuad senior, tim Paolo Nicolato berharap bisa mengakhiri penantian mereka.

Timnas Italia tergabung dalam satu grup bersama timnas Perancis, timnas Swiss, dan timnas Norwegia dan akan memulai kampanye mereka melawan Les Bleus pada 22 Juni mendatang.

Skuad EUFA Nations League Italia

Kiper : Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Empoli).

Bek : Federico Baschirotto (Lecce), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (AC Milan), Federico Gatti (Juventus), Leonardo Spinazzola (AS Roma), Rafael Toloi (Atalanta) .

Gelandang : Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Marco Verratti (PSG), Nicolo Zaniolo (Galatasaray).

Penyerang : Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds United), Ciro Immobile (Lazio), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Mattia Zaccagni (Lazio).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!