Inter Milan Juara Coppa Italia, Kalahkan Fiorentina Lewat Dua Gol Lautaro Martinez

Gila Bola –┬áLautaro Martinez memperlihatkan kehebatannya dengan mencetak dua gol untuk membalikkan keunggulan gol pembuka oleh Nico Gonzalez bagi Fiorentina, memungkinkan Inter mempertahankan Coppa Italia dan meraih kemenangan kesembilan mereka dalam kompetisi tersebut.

Kedua tim tersebut berpartisipasi dalam final pertama dari dua final, dengan Fiorentina dijadwalkan akan menghadapi West Ham di UEFA Conference League pada tanggal 7 Juni, sementara Inter akan melawan Manchester City di final Liga Champions pada tanggal 10 Juni 2023.

Hanya Salvatore Sirigu, Henrikh Mkhitaryan, dan Milan Skriniar yang absen karena cedera, sementara Samir Handanovic kembali setelah menjalani larangan di babak semifinal. Dalam 15 menit pertama, ultras Inter melakukan pemogokan sebagai protes terhadap alokasi tiket untuk pertandingan di Istanbul.

Kegelisahan terpecahkan dalam waktu kurang dari tiga menit ketika Jonathan Ikone mendrible bola di sisi kiri dan mengirimkan umpan rendah kepada Nico Gonzalez, yang tidak dijaga di tiang jauh.

Upaya Edin Dzeko dibelokkan ke sisi jaring, dan tembakan Sofyan Amrabat melebar dari luar kotak penalti. Namun, Dzeko menyia-nyiakan peluang emas ketika Lautaro Martinez memberinya umpan untuk mencetak gol, tembakannya melambung di atas mistar gawang saat Pietro Terracciano bergerak cepat keluar dari garis gawang.

Inter tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kali ini, tim Inzaghi memanfaatkan perangkap offside dengan umpan terarah dari Hakan Calhanoglu, dan tembakan sudut Lautaro Martinez menyamakan skor. Gol ini menandai gol ke-100 Lautaro dalam seragam Inter.

Tak lama setelah itu, Lautaro Martinez mencetak gol ke-101-nya ketika Nicol├▓ Barella mengirimkan umpan silang dari sebelah kanan, dan penyerang Argentina tersebut melakukan sepakan akrobatik dengan kaki kanannya, menjebol gawang Fiorentina.

Gaetano Castrovilli gagal mengatur timing sundulan dari umpan silang Cristiano Biraghi, yang bisa menjadi penyamakan skor. Tembakan Arthur Cabral kurang tenaga untuk merepotkan Samir Handanovic selama masa tekanan Fiorentina.

Pietro Terracciano melakukan penyelamatan ganda yang mengesankan, menepis tendangan keras Romelu Lukaku dan juga peluang Federico Dimarco. Namun, Dimarco dinyatakan offside.

Riccardo Sottil nyaris mencetak gol dengan umpan silang dari jarak dekat, Nico Gonzalez menguji Samir Handanovic dengan tembakan keras, dan tembakan keras Biraghi melintasi tiang gawang.

Intervensi Dodo menghalangi pertemuan antara Robin Gosens dengan umpan silang Lukaku, dan Handanovic melakukan penyelamatan penting dengan keluar cepat untuk menepis tembakan Luka Jovic yang disiapkan oleh Jack Bonaventura.

Jovic menyia-nyiakan peluang bagus lainnya dengan sundulan melengkung dari umpan silang Dodo, tetapi pembersihan terarah dengan kepala oleh Matteo Darmian menggagalkan tusukan Cabral yang hampir masuk.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2 antara Fiorentina vs Inter Milan di final, Inter Milan juara Coppa Italia 2023!

Kategori: Gilabola.com, Sepak Bola Internasional
Topik: Coppa Italia, Fiorentina, Hasil Bola, Inter Milan