Inter Sang Juara Bertahan Coppa Italia Sudah Mengetahui Lawan 16 Besar

Gila Bola – Inter, Roma dan Juventus sudah mengetahui lawan-lawan mereka untuk babak 16 besar Coppa Italia setelah selesainya tahapan 32 besar pada Rabu dinihari (1/11).

Ada tiga pertandingan yang sudah selesai dimainkan untuk tahap 32 besar Coppa Italia ini dengan Salernitana menang 4-0 atas Sampdoria, Cremonese menang 2-1 kontra Cittadella dan terakhir Bologna memastikan keunggulan 2-0 atas Hellas Verona.

Dengan demikian sudah tiga tim dipastikan melaju ke tahap 16 besar dan drawing untuk tahap ini sudah dilakukan sebelumnya, guna menetapkan siapa yang lolos dari babak 32 besar dan ketemu siapa di babak 16 besar.

Inter vs Bologna di 16 Besar Coppa Italia

Inter adalah sang juara bertahan Coppa Italia untuk dua musim terakhir. Namun Federico Dimarco dan rekan-rekannya akan sedikit was-was. Lawan mereka ini sama sekali tidak mudah.

Terbukti, terakhir kali mereka bertemu Bologna di ajang Serie A pada 7 Oktober 2023 kemarin, tahu gak hasilnya berapa? Imbang 2-2! Artinya superioritas Inter berhasil diredam oleh Bologna dan mereka kini harus saling bertemu untuk babak 16 besar kompetisi.

Roma vs Cremonese di 16 Besar Coppa Italia

Jose Mourinho juga tidak terlalu senang kebagian Cremonese untuk tahap selanjutnya. Tahu kenapa? Karena dua pertemuan terakhir di semua kompetisi kontra klub ini, Roma kalah!

Satu dari dua kekalahan itu terjadi Maret 2023 di ajang Serie A dengan skor 2-1. Sisanya terjadi tahu di mana? Di Coppa Italia tahun lalu pada babak perempat final. Cremonese menghabisi Giallorossi dengan skor sama 1-2 di hadapan pendukung Roma di Olimpico.

Cremonese unggul dua gol nyaris di sepanjang pertandingan sebelum Andrea Belotti menipiskan skor pada menit 94. Tapi sudah terlambat karena tidak banyak lagi waktu tersisa.

Juventus vs Salernitana di 16 Besar Coppa Italia

Pasukan Massimiliano Allegri ini adalah pihak yang paling lega mengetahui Salernitana menjadi musuh di tahap 16 besar.

Dalam empat perjumpaan terbaru di ajang Serie A, Bianconeri tidak terkalahkan oleh Salernitana. Tiga kali menang dan satu hasil imbang.

Perjumpaan terbaru usai dengan skor besar 0-3 di kandang Salernitana di Stadio Arechi pada Februari 2023 dengan dua gol oleh Dusan Vlahovic dan satu Filip Kostic.

Kapan Jadwal 16 Besar Coppa Italia?

Masih lama. Inter akan bertanding melawan Bologna pada 20 Desember 2023, Roma akan menghadapi Cremonese pada tanggal 2 atau 3 Januari 2024 dan demikian juga jam yang kurang lebih sama Juventus vs Salernitana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!