Intip Target Baru David Moyes Usai Antarkan West Ham Juarai Liga Konferensi Eropa

Gila Bola – Setelah berikan trofi untuk West Ham, David Moyes ketagihan memenangkan gelar lainnya. Sang pelatih masih tetap menargetkan juarai di Eropa.

West Ham United dinobatkan jura Liga Konferensi Eropa setelah menang tipis 2-1 atas Fiorentina. Gol penentuan kemenangan tercipta dari Jarrod Bowen tepat di pengujung laga, yang mana membuat isi Stadion Eden Arena langsung bergemuruh.

David Moyes menilai keberhasilanya memenangkan trofi momen yang luar biasa dalam karier kepelatihan ia sebagai pelatih sepak bola. Menariknya, ia membawa West Ham juara dengan catatan tak terkalahkan selama dari fase grup sampai laga final.

Meski menyebutkan sebagai momen terbaiknya, tetapi Moyes masih belum puas. Sekarang pelatih berpaspor Skotlandia targetkan juara Liga Europa. Perlu diketahui, tim yang menang otomatis akan berlaga di kasta kedua bergengsi sepak bola Eropa antar klub musim 2023/24.

Bidik Trofi Liga Europa

Dikutip dari Evening Standard, David Moyes mengatakan tak mudah untuk bersaing di papan atas setiap musim. Tapi ia tegaskan musim depan itu yang mereka akan lakukan di mana tetap bersaing.

Moyes menyebutkan ia ingin West Ham United tetap bersaing menangkan gelar Eropa musim depan. Menurutnya, perayaan Liga Konferensi Eropa perlu diakhiri dan sekarang harus menangkan trofi Liga Europa musim depan.

Sang pelatih dibuat penasaran. Pasalnya, pasukan David Moyes musim lalu harus tersingkir di babak semifinal Liga Europa dan sekarang fokus adalah jadi juara.

David Moyes 

Sebetulnya karier kepelatihan David Moyes di musim ini sedang tidak baik-baik. Ia terus dipantau oleh petinggi klub west ham United. Hal ini menyusul terseok-seoknya klub sepak bola asal London Timur di Liga Inggris.

Namun David Moyes mungkin sekarang telah terhindar dari pemecatan. Pasalnya ada rumor bahwa dirinya bisa terdepak jika gagal menjuarai trofi kasta ketiga di Eropa.

Pelatih berusia 60 tahun akan berakhir musim depan. Ia didatangkan pada 2019 dan menangani West Ham di periode kedua. Sebelumnya, ia tangani tim dari November 2017 sampai Mei 2018.

West Ham

Dengan berhasil jadi juara Liga Konferensi Eropa dan target tinggi David Moyes, kubu West Ham perlu mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas untuk rekrut pemain yang diminta sang pelatih.

Sementara itu, juara Liga Konferensi Eropa menjadi gelar ketiga di Eropa untuk West Ham. Sebelumnya mereka juara UEFA Cup Winners’ Cup pada musim 1964/65 dan UEFA Intertoto Cup 1999.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!