Pep Guardiola Bertekad Menangkan Liga Champions Demi Fans Manchester City

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap bahwa para fans bisa merayakan final Liga Champions tim kesayangan mereka melawan Inter Milan dengan kemenangan yang sangat diharapkan.

Sebelumnya Ilkay Gundogan mengatakan bahwa kegaduhan para fans sejak menit pertama di final Piala FA melawan Manchester United telah mengilhami klub untuk mencetak gol cepat hanya 13 detik setelah kick-off.

Sekarang Pep Guardiola mengamini apa yang diungkapkan kapten timnya saat dia setuju untuk para fans bisa menikmati final Liga Champions Manchester City sembari berharap bahwa dia bisa memenangkannya.

Fokus Untuk Menang

Dalam wawancaranya di konferensi pers pra pertandingan final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan di Istanbul, Turki, Pep Guardiola mengatakan bahwa dia sepenuhnya setuju dengan pernyataan Ilkay Gundogan.

Menurutnya bahwa final Liga Champions ini adalah hari untuk dirayakan dan hari untuk mereka bisa berbahagia, namun dia tidak ingin membandingkannya dengan Piala FA karena itu sudah berlalu dan tentu saja levelnya berbeda dengan turnamen antarklub terelit Eropa.

Dia mengatakan, “Tentu saja, saya sepenuhnya setuju dengan Ilkay. Ini adalah hari untuk merayakan, hari untuk bahagia berada di sini. Apa yang terjadi di masa lalu sudah selesai, Liga Champions adalah kompetisi yang luar biasa.”

Status Favorit Manchester City

Pep Guardiola kemudian ditanya tentang status Manchester City yang menjadi favorit banyak bandar dan juga bursa prediksi untuk bisa memenangkan pertandingan final Liga Champions mereka melawan Inter.

Ditanya tentang hal tersebut, bos Catalan mengatakan bahwa dia tahu betapa pentingnya kompetisi ini, menegaskan bahwa sementara dia tidak bisa mengontrol pendapat pihak lain tentang timnya, fokus mereka adalah pada diri mereka sendiri.

Pep Guardiola juga mengaku bahwa dia melihat banyak pertandingan rival mereka yaitu Inter Milan, mengatakan bahwa dalam pertandingan sepak bola bukan tentang siapa yang favorit, tapi siapa yang bermain lebih baik maka dialah yang menang.

Tuntut Lebih Stabil

Setelah kegagalan di final edisi 2021, Pep Guardiola berharap bahwa Manchester City sudah belajar lebih banyak untuk akhirnya tahu tentang apa yang harus mereka lakukan untuk memenangkan final.

Dia mengatakan, “Kami harus bersabar. Hal terpenting dalam jenis pertandingan seperti ini adalah jangan sampai kami berpikir bahwa ketika skor masih 0-0 maka kami berpikir kami kalah.”

“Tim Italia saat bermain dengan skor 0-0 maka mereka mengira mereka menang. Mereka tidak menang, itu skor masih 0-0. Kami harus stabil dan mendapatkan ritme dan menjaga stabilitas permainan kami.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!