Iran Lolos dan Kemungkinan Hadapi Salah Satu Tim Urutan Ketiga

Gila Bola – Iran menang atas Hong Kong pada pertandingan kedua Grup C, Sabtu dinihari (20/1), memberi Amir Ghalenoei dan anak buahnya enam poin total dan posisi pertama grup.

Iran berhasil menang satu gol atas tim paling lemah di Grup C Piala Asia 2024 tersebut. Dan dengan Uni Emirat Arab akan menjadi lawan terakhirnya, kemungkinan besar negara Persia itu akan memuncaki Grup C.

Satu-satunya gol disarangkan oleh Mehdi Ghayedi, gelandang 25 tahun, yang sebelum ini juga memberi satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Palestina.

Bagaimana Cara Iran Menang atas Hong Kong?

Iran sebenarnya bermain buruk. Untung ada gol dari Ghayedi. Mereka memiliki 10 percobaan gol selama 45 menit pertama, tiga tepat sasaran, tapi coba lihat angka xG atau harapan golnya.

Angka xG selama babak pertama pertandingan itu hanya 0.75. Artinya tidak layak untuk mendapatkan satu gol. Jadi, boleh dibilang beruntung mereka bisa unggul satu gol melalui Ghayedi.

Iran sama dominannya selama paruh kedua permainan di Khalifa International Stadium di Doha, namun tidak bisa menambah keunggulannya sampai peluit akhir.

Calon Lawan Iran di Babak 16 Besar

Ini merupakan kemenangan kedua dari pasukan Amir Ghalenoei selama Piala Asia 2024 di Qatar.

Sebelum ini mereka menang 4-1 atas Palestina pada laga pertama Grup C, 14 Januari 2024 kemarin.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara Palestina berhasil mencuri satu poin dari Uni Emirat Arab pada laga keduanya, Hong Kong gagal dan kini menempati posisi terakhir grup.

Untuk laga terakhirnya, Iran akan menghadapi UEA guna memperebutkan posisi satu-dua Grup C.

Pemimpin grup akan menghadapi salah satu tim urutan ketiga Grup A, B, atau F, bergantung pada tim urutan ketiga terbaik dari segi perolehan poin.

Sementara itu runner-up Grup C akan bertemu tim urutan kedua Grup A, yang kemungkin besar akan diisi oleh China.