Italia Susul Belanda dan Kroasia ke Putaran Final UEFA Nations League, Hungaria Patah Hati

Dua gol dari Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco mematahkan hati para pemain timnas Hungaria dan para pendukungnya di Puskas Arena, tadi malam, saat pasukan Roberto Mancini itu lolos ke putaran final UEFA Nations League, menyusul jejak Belanda dan Kroasia.

Sebenarnya tuan rumah Hungaria lebih difavoritkan untuk lolos ke putaran akhir UEFA Nations League pada Juni 2023 mendatang, terutama setelah mencatatkan dua kemenangan 1-0 dan 4-0 atas timnas Inggris. Namun saat dewi fortuna dibutuhkan pada laga terakhir di kandang sendiri, keberuntungan malah menghindari Dominik Szoboszlai dan kawan-kawan.

Pemain anyar Napoli berusia 22 tahun, Raspadori, membuka skor bagi pasukan Roberto Mancini pada menit 27, sebelum defender Inter Federico Dimarco menggandakan keunggulan Azzurri pada awal babak kedua.

Pertandingan berlangsung sengit dan berimbang. Kedua tim sama-sama memiliki 50% penguasaan bola, namun skuad di bawah asuhan pelatih Italia Marco Rossi itu menaikkan tempo dan percobaan gol (12 kali) selama babak kedua guna mengejar ketertinggalan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan kemenangan 0-2 ini maka Azzurri sudah dua kali menghajar Hungaria dengan dua gol. Pertemuan pertama kedua tim pada Juni 2022 lalu di Stadio Dino Manuzzi di kota Cesena, usai dengan skor 2-1.

Dua kemenangan tersebut, plus kemenangan 1-0 atas Inggris terakhir kali di San Siro, menyebabkan Italia kini mengoleksi 11 poin dan memuncaki Grup 3 Liga A UEFA Nations League, membawa Leonardo Bonucci dan rekan-rekannya melaju ke putaran akhir pada Juni 2023 mendatang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBarcelona Setuju Ronald Araujo Jalani Operasi di Finlandia
SelanjutnyaInggris Lawan Jerman di UEFA Nations League, Tumpul Selama Babak Pertama, 6 Gol Paruh Kedua