Jack Grealish Sangat Senang Manchester City Juarai Liga Super Eropa Pertama Mereka

Gila Bola Jack Grealish mengungkapkan kepuasannya setelah timnya, Manchester City, berhasil mengalahkan Sevilla dan meraih Piala Super Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Adu penalti dramatis dengan antara dua jawara Eropa berakhir dengan kemenangan 5-4 untuk mengamankan pasukan Pep Guardiola di pertandingan Piala Super Eropa 2023 di Athena.

Laga di Yunani itu berakhir imbang dengan skor 1-1 saat gol pembuka Youssef En-Nesyri di babak pertama berhasil dibalas Cole Palmer di babak kedua dan tidak ada gol tambahan tercipta setelah 90 menit akhir pertandingan.

Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Erling Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish, dan Kyle Walker semua menjalankan tugas mereka dengan baik di adu penalti, sementara Nemanja Gudelj gagal untuk Sevilla.

Berbicara kepada pers usai kemenangan tersebut, yang diberitakan dari situs resmi klub, Grealish berbagi bahwa manajer telah menjelaskan betapa pentingnya meraih trofi ini bagi klub, memberikan semangat lebih kepada para pemain.

Pemain internasional Inggris itu pun mengaku bahwa mereka merasa sangat senang dengan pencapaian ini, terlebih ini adalah trofi Liga Super Eropa pertama dalam sejarah klub.

Jack Grealish menambahkan bahwa dalam 10-15 tahun terakhir, klub ini telah mencapai kesuksesan yang signifikan dengan memenangkan berbagai gelar Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Meskipun demikian, Piala Super Eropa adalah tujuan yang diidamkan oleh tim, dan pencapaian ini menambah koleksi trofi klub serta menjadi pencapaian pribadi yang penting baginya.

Dalam pandangannya, pertandingan berlangsung dalam kondisi cuaca panas dan lembab, yang membuatnya menjadi sulit. Tim menyadari strategi yang diterapkan oleh Sevilla, dengan banyak umpan silang menuju kotak penalti dan beberapa peluang bagus yang mereka ciptakan.

Pertandingan berjalan kompetitif bagi kedua belah pihak. Jack Grealish merasa bahwa meskipun juara Liga Europa itu memiliki penguasaan bola dan menciptakan peluang, timnya juga berhasil menguasai bola dan melakukan lebih banyak tembakan. Pertandingan ini dianggapnya sebagai tantangan yang seimbang dan sulit.

Pemain berusia 27 tahun itu juga merinci rencana tim pasca pertandingan, dengan merujuk pada kembalinya tim ke tempat penginapan mereka pada malam hari. Mereka berencana untuk menikmati makan malam yang enak dan beristirahat. Setelah itu, fokus akan segera beralih kembali ke persiapan dan kompetisi Premier League.

Gol penyama kedudukan pada malam itu diciptakan oleh Cole Palmer, lulusan Akademi Manchester City, yang telah menampilkan kualitas gemilang dalam serangan tim yang dibesut Pep Guardiola.

Jack Grealish memberikan pujian khusus kepada rekan mudanya berusia 21 tahun tersebut dengan menyebut penampilannya sebagai kinerja yang gemilang dan golnya sebagai hasil yang bagus.

Dia juga membagikan pandangannya bahwa pemain muda perlu memanfaatkan peluang yang diberikan untuk tampil dan berkontribusi dalam tim. Dia memiliki pandangan positif terhadap Colmer Palmer, dan merasa bahagia untuknya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!