Juara Piala Super Eropa, Josko Gvardiol Senang Menangi Trofi Pertamanya Bersama Manchester City

Gila BolaJosko Gvardiol menunjukkan kebahagiaannya karena berhasil mengamankan trofi setelah tampil dalam pertandingan starter pertamanya untuk Manchester City dalam kemenangan Piala Super melawan Sevilla.

Pasukan Pep Guardiola sebagai juara Liga Champions menantang juara Liga Europa asal La Liga dalam pertandingan Piala Super Eropa di Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB.

Youssef En-Nesyri membuka skor terlebih dulu bagi Sevilla pada menit ke-25, namun gelandang muda Manchester City Cole Palmer kemudian menyamakan skor menit ke-63 dan memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kelima eksekutor The Citizens berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan kegagalan eksekutor terakhir tim Spanyol, Nemanja Gudelj, akhirnya memberi kemenangan 5-4 bagi tim Pep Guardiola.

Itu adalah trofi pertama bagi Josko Gvardiol sejak dia bergabung dengan Manchester City dari RB Leipzig di jendela transfer musim panas ini senilai 90 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,5 Trilyun.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, pemain asal Kroasia itu mengungkapkan bahwa ini adalah awal dari impian yang ia miliki di kub, dengan mengatakan bahwa dia merasa sangat senang karena berhasil meraih trofi dalam pertandingan pertamanya.

Josko Gvardiol mengungkapkan pandangannya tentang situasi tersebut, dengan mengatakan bahwa dia tidak dapat membayangkan awal yang lebih baik dari ini dan yakin bahwa prestasi ini adalah langkah awal dari banyak hal yang akan datang.

Selain itu, bek tengah berusia 21 tahun itu juga menyoroti kesadaran tim akan pentingnya peluang yang jarang terjadi ini, dan betapa pentingnya bagi mereka untuk bisa memenangkan Piala Super Eropa.

Josko Gvardiol mengatakan bahwa mereka mengenali alasan mengapa Sevilla berhasil mencapai final, namun timnya ingin membuktikan kualitas mereka dan merasa berhak atas pencapaian ini.

Bek Kroasia itu juga memuji peran Ederson di bawah mistar, menggambarkannya sebagai aset yang luar biasa bagi tim. Dia juga berbicara tentang bagaimana Pep Guardiola telah berhasil membangun mentalitas dan solidaritas dalam skuad mereka.

Ini adalah partisipasi pertama Manchester City di Piala Super Eropa usai kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim lalu, yang akan semakin mempertegas status mereka sebagai salah satu tim elit di Eropa.

Sekarang pasukan Pep Guardiola tidak akan terlalu lama bereuforia atas kesuksesan mereka di Piala Super Eropa ini karena harus segera pulang ke Inggris untuk mempersiapkan pertandingan Premier League melawan Newcastle United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!