Manchester United Rilis Pernyataan Resmi Untuk Update Situasi Mason Greenwood

Gila Bola Manchester United merilis pernyataan resmi mengenai situasi Mason Greenwood yang terus menjadi pertanyaan dan perdebatan mengenai potensi kembalinya ke skuad utama klub.

Penyerang berusia 21 tahun itu sudah tidak pernah membela The Red Devils sejak dijatuhi dakwaan kekerasan dan pemerkosaan pada awal tahun lalu dan statusnya di Old Trafford kemudian ditangguhkan.

Namun pada Februari 2023 lalu, dia kemudian dibebaskan dari dakwaan oleh kepolisian Manchester, hanya saja dia masih belum dikembalikan ke skuad utama Manchester United saat klub kemudian melakukan penyelidikan internal untuk memutuskan situasinya.

Sebelum musim ini berlangsung, sempat ada rumor bahwa klub akan mengumumkan hasil penyelidikan mereka dan keputusan akhir untuk masa depan Mason Greenwood sebelum dimulainya musim 2023/2024.

Sayangnya bahwa hingga laga perdana telah digelar pada akhir pekan, dalam kemenangan kandang atas Wolves, nasib striker Inggris belum diputuskan, tapi sekarang klub telah merilis pernyataan terbaru seputar bomber mereka.

Dalam pernyataan yang diberitakan dari situs resmi klub, Manchester United menyatakan bahwa setelah pencabutan semua dakwaan terhadap Mason Greenwood pada Februari 2023, klub telah melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap tuduhan yang diajukan terhadapnya.

Pendekatan ini didasarkan pada bukti dan konteks yang luas di luar domain publik, dan berbagai pihak yang terlibat langsung atau memiliki pengetahuan tentang kasus ini telah memberikan keterangannya.

Selama proses ini, klub telah memusatkan perhatian pada kesejahteraan dan pandangan korban yang diduga, dengan menjadikannya fokus utama dari penyelidikan. Dalam menghormati privasi korban, klub tidak akan mengungkapkan identitas korban seumur hidup.

Komitmen klub juga meluas kepada Mason Greenwood sebagai anggota tim dan sebagai individu muda yang telah bergabung dengan klub sejak usia tujuh tahun. Selain itu, sebagai seorang ayah baru bersama pasangannya, klub mengenang tanggung jawab terhadapnya.

Tahap pengumpulan fakta dari penyelidikan ini telah selesai, dan kini klub sedang dalam tahap akhir pengambilan keputusan mengenai masa depan striker berusia 21 tahun mereka.

Walaupun berita spekulatif dari media telah tersebar, penting untuk dicatat bahwa keputusan final belum diambil, dan saat ini klub tengah melakukan diskusi internal yang intensif. Akhirnya, keputusan akan diambil oleh Chief Executive Officer.

Setelah keputusan dibuat, klub akan mengkomunikasikan dan menjelaskannya kepada semua pihak yang terkait, baik di dalam maupun di luar klub, soal keputusan untuk Mason Greenwood.

Situasi ini merupakan hal yang rumit bagi seluruh komunitas Manchester United, dan klub memahami bahwa opini kuat mungkin muncul berdasarkan informasi parsial yang beredar di publik. Klub meminta dukungan dan kesabaran dari semua pihak dalam menghadapi tahap akhir dari proses yang sedang berlangsung dengan cermat dan hati-hati.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!