Jadi Favorit Baru di Euro, Italia Tetap Diminta Waspada Saat Hadapi Swiss

Gilabola.com – Menjadi salah satu tim favorit pada kejuaraan Eropa 2020 Italia tetap diminta oleh gelandang mereka, Jorginho untuk berhati-hati saat  menghadapi tantantangan dari Swiss pada laga kedua nanti.

Memiliki rekor yang bagus sejak dilatih Roberto Mancini dan kemudian mampu tampil apik pada laga pembuka mereka melawan Turki membuat Italia langsung menjadi favorit baru banyak pihak di Euro. Kemenangan 3-0 dengan permainan menyerang membuat Gli Azzurri menjadi tim yang banyak diperbicangkan oleh para pengamat serta penggemar sepak bola yang mengikuti perkembangan dari turnamen akbar tersebut.

Namun, meskipun mengawali partai perdana mereka di Euro dengan sangat baik, tetapi menjelang partai kedua menghadapi Swiss, Italia tetap diharapan tidak merasa jumawa. Menurut salah satu pemain andalan dari Gli Azzurri, Jorginho, timnya tetap harus berhati-hati dan pastinya mewaspadai ancaman dari lawan mereka selanjutnya, terlebih karena tim asuhan Vladimir Petkovic sangat berpengalaman.

Advertisement

Berbicara pada konferensi pers kepada media yang dilansir Football Italia, Jorginho mengatakan bahwa Swiss akan menjadi lawan berbahaya karena memiliki organisasi permainan bagus serta skuad berpengalaman. Sudah dilatih dalam waktu yang lama oleh Petkotvic, tim berjuluk Nati tersebut pastinya sangat kompak dan memiliki punggawa-punggawa yang penuh pengalaman.

Lebih lanjut, Jorginho juga menambahkan bahwa kemenangan mereka di laga awal memang sangat menyenangkan, tetapi turnamen seperti Euro bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Karena itulah sang gelandang juga meminta rekan-rekannya untuk selalu rendah hati dan selalu menganggap laga selanjutnya sebagai pertandingan yang paling sulit untuk dihadapi.

Bagi gelandang andalan Chelsea itu, yang masih tetap akan menjadi kunci bagi kesuksesan timnya adalah disiplin para pemain Italia dalam menjalankan instruksi serta gaya bermain yang sudah ditetapkan. Jorginho mengatakan bahwa siapapun yang dipercaya untuk turun ke lapangan harus menjalankan ide sepak bola serta identitas permainan dari Gli Azzurri selama ini.

Setelah berhasil meraih sukses dengan menjuarai Liga Champions bersama Chelsea musim lalu, Jorginho mengaku kini dia berharap bisa merasakan hal serupa dengan Italia. Sang gelandang tampaknya juga cukup optimis dengan peluang dari Gli Azzurri untuk juara karena merasa mereka memiliki banyak kemiripan dengan The Blues.