Swedia Sudah Siapkan Taktik Khusus Untuk Bisa Atasi Spanyol

Gilabola.com – Tim nasional Swedia, menurut pelatih mereka Janne Andersson mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan taktik khusus agar bisa mengatasi kekuatan Spanyol di Euro.

Tim asal Skandinavia, Swedia akan mengawali perjalanan mereka di kejuaraan Eropa dengan menghadapi salah satu tim favorit, Spanyol. Harus kehilangan bomber senior, Zlatan Ibrahimovic yang batal berpartisipasi di kejuaraan tersebut karena cedera tidak menciutkan semangat serta nyali dari anak asuh Janne Anderson yang juga sudah siap untuk bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana nanti.

Menghadapi Spanyol, yang tetap menjadi salah satu kekuatan berbahaya meskipun baru saja mengalami ancaman Covid-19 menjelang dimulainya kompetisi, pastiya tetap bukan menjadi laga yang mudah. Akan tetapi, menurut Andersson, para pemainnya sudah melakukan persiapan yang baik selama ini, baik mulai dari partai persehabatan ataupun pada sesi latihan.

Advertisement

Berbicara kepada Marca, Andersson mengatakan bahwa negara Viking itu akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik tentunya. Sang taktisi menyebutkan bahwa Swedia sudah mempersiapkan rencana yang sangat jelas baik dari segi taktik maupun mental untuk menghadapi tantangan dari Spanyol.

Sayangnya, Andersson tentunya tidak memberikan gambaran jelas tentang persiapan taktik apa yang akan dilakukan oleh timnya untuk meredap kekuatan dari Spanyol. Meskipun kekuatan dari La Furia Roja juga mungkin sedikit tidak bisa ditebak dengan adanya kasus Covid-19 serta beberapa perubahan yang dibuat pelatih Luis Enrique, tetapi Swedia sepertinya sudah paham apa yang akan mereka hadapi nantinya.

Sebenarnya, persiapan dari negara Skandinavia itu juga mengalami gangguan menjelang Euro, karena selain kehilangan Ibrahimovic, beberapa waktu lalu ada juga kasus Covid yang menghinggapi dua pemain, Dejan Kulusevski serta Mattias Svanberg. Tentunya dua nama tersebut tidak akan bisa ikut membela tim nasional mereka pada laga pembuka menghadapi Spanyol tersebut.

Menarik pastinya melihat apakah Swedia memang akan bisa memberikan perlawanan positif, seperti yang mereka janjikan lewat taktik khusus dari Andersson. Sang pelatih tentunya sangat berharap agar para pemainnya akan bisa menjalankan rencana yang sudah mereka persiapkan itu dengan baik dan maksimal.