Barcelona Akhirnya Siap Terima Tawaran Milan Untuk Boyong Junior Firpo

Gilabola.com – Raksasa Spanyol, Barcelona kabarnya kini sudah mulai bersedia untuk menerima proposal dari AC Milan yang ingin mendatangkan Junior Firpo ke San Siro untuk musim depan.

Peluang dari rakasasa Serie A, AC Milan untuk bisa mendatangkan bek kiri milik Barcelona, Junior Firpo kini kembali terbuka lebar. Setelah ada kabar bahwa Blaugrana sempat enggan melepas pemain kelahiran Republik Dominika tapi berkewarganegaraan Spanyol itu ke I Rossoneri, kini situasi tampaknya sudah kembali berubah.

Pihak Barcelona menurut laporan terakhir dari Marca sudah mulai melunak dan siap menerima penawaran dari Milan untuk mendaratkan Firpo. Manajemen Blaugrana kabarnya bisa menerima permintaan dari I Rossoneri untuk meminjam sang pemain selama semusim tetapi dengan adanya opsi pembelian pada 2022 nanti.

Advertisement

Pihak Barca sendiri sebenarnya tidak memiliki masalah untuk melepas Firpo yang sulit mendapatkan kesempatan bermain dibawah asuhan Ronald Koeman pada musim lalu. Namun, raksasa asal Catalan itu berharap agar bek kirinya tersebut bisa dijual secara permanen dan tidak hanya dipinjam saja selama semusim, karena Barcelona memang sedang membutuhkan tambahan dana segar.

Pada awalnya manajemen dari Barca lebih ingin agar Firpo hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, karena merasa bahwa ada peluang dia akan diboyong secara permanen. Akan tetapi, sepertinya pihak I Rossoneri bisa membuat mantan punggawa Real Betis itu lebih tertarik untuk menerima tawaran mereka dibandingkan klub-klub lainnya.

Barcelona sendiri sebenarnya tidak meminta biaya terlalu tinggi untuk sang pemain, karena kabarnya mereka akan rela melepasnya dengan bandrol Rp 207 Miliar saja. Namun, Milan sendiri yang sudah memiliki beberapa komitmen di bursa transfer pastinya tidak ingin gegabah mengeluarkan dana mereka agar tidak mengalami masalah finansial yang menyulitkan mereka di kemudian hari.

Selain itu, Firpo sendiri sebenarnya disiapkan sebagai pemain alternatif untuk melapis bek kiri utama, Theo Hernandez. Pada musim lalu, posisi pelapis bagi pemain asal Prancis itu sering diberikan kepada pemain pinjaman asal Manchester United, Diogo Dalot yang sejatinya posisinya adalah sebagai bek kanan.