Jalani Debut Manis dengan Arsenal, Marquinhos Diklaim Mirip Winger Bayern Munchen

Martin Keown terpesona dengan penampilan Marquinhos dalam kemenangan Arsenal 2-1 atas FC Zurich.

Legenda Arsenal, Martin Keown melamparkan pujian untuk Marquinhos. Dia terkesan dengan debut sang pemain di laga pembuka Grup A Liga Europa kontra FC Zurich, Kamis (8/9) malam WIB.

Marquinhos adalah salah satu rekrutan anyar Mikel Arteta pada musim panas 2022. Tapi namanya tak setenar Gabriel Jesus, Fabio Vieira, dan Oleksandr Zinchenko. Meski begitu,  penampilannya tetap ditunggu oleh fans Arsenal.

Benar saja, Arteta mempercayakannya sebagai starter saat Arsenal bertandang ke markas FC Zurich di laga pertama Liga Europa. Pada laga ini, pesepak bola asal Brasil berhasil menarik perhatian lantaran berhasil mencetak gol pembuka untuk The Gunners usai memanfatkan serangan balik cepat menerima umpan dari Eddie Nketiah.

Bikin gol rupanya semakin membuat Marquinhos lebih percaya diri. Buktinya, giliran dia memberikan assist untuk gol kemenangan yang dicetak oleh Eddie Nketiah. Arsenal menutup laga pertama Liga Europa kontra FC Zurich dengan skor akhir 1-2.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Martin Keown pun terkesan dengan semua penyerang klub sepak bola asal London Utara, tetapi Marquinhos yang dia nilai paling menonjol saat klub Liga Inggris berhadapan FC Zurich dan menyebut punya kemiripan dengan Sergey Gnabry.

Kepada BT Sports seperti yang dikutip dari metro.co.uk, Martin Keown mengatakan Marquinhos lebih menonjol dari yang lain. Menurutnya, gol yang dicetak oleh sang pemain adalah sebuah penyelesaian akhir yang luar biasa untuk pesepak bola yang masih 19 tahun.

Menurut Martin Keown, Marquinhos bakal punya masa depan yang bagus dalam kariernya. Bahkan, dia bilang punya kemiripan dengan Serge Gnabry. Dengan posturnya, kemudian di dukung dengan kecepatannya sehingga terlihat berkelas.

Serge Gnarby dan Marquinhos sendiri sama-sama bermain di sektor sayap kanan. Jadi wajar, jika Keown menilai mirip dengan mantan pemain Arsenal yang kini bermain di Bayern Munchen.

Meski tak bermain 90 menit kontra FC Zurich di laga pembuka Liga Europa, namun Marquinhos bisa menggeser posisi pemain lain di tim utama. Bukan tak mungkin, Mikel Arteta akan kembali memainkannya di Liga Inggris saat bertemu Everton.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaReal Sociedad Sukses Lumat Manchester United, Begini Reaksi Imanol Alguacil
SelanjutnyaAlasan Pelatih Ludogorets Puas Banget Bisa Sikat AS Roma