Jangan Lupakan Peran Busquets dan Alba Jadikan Inter Miami Seperti Barcelona Berbaju Pink

Gila Bola – Meskipun Lionel Messi berjaya dengan 11 gol dan tiga assist di semua kompetisi, jangan lupakan peran besar Sergio Busquets dan Jordi Alba yang mengubah cara bermain Inter Miami menjadi seperti Barcelona berbaju pink.

Lihatlah misalnya gol Messi yang terjadi hanya dua menit menjelang bubaran pada laga liga pertamanya di New York Red Bulls, tempat para penonton membayar tiket 6 juta rupiah per orang guna menonton Lionel Messi beraksi.

Dengan sang bintang Argentina baru diturunkan ke lapangan oleh Tata Martino pada menit 60, tidak banyak waktu tersisa untuk menonton aksi bekas pemain Blaugrana dan PSG tersebut. Namun aksi puncak terjadi pada waktu yang tepat, menit 88.

Upaya terobosan oleh Messi melalui bagian tengah kotak penalti menemui jalan buntu sehingga penyerang tengah yang mengenakan No 19, Robbie Robinson, mengembalikan bola ke Busquets.

Oleh sang gelandang bertahan bola dikirimkan ke pinggir sisi kanan kotak lawan. Jordi Alba yang turun sejak menit pertama dan mungkin kelelahan segera menyadari ia salah posisi, melakukan sepakan salto guna menahan bola dan mengembalikannya, ke siapa? Messi tentu saja.

Ia meliuk-liuk guna mencari celah sebelum mengirim umpan ke arah Benjamin Cremaschi, gelandang 18 tahun, yang membalikkan bola ke arah La Pulga dan ia mencocor bola ke gawang New York Red Bulls yang kosong, tanpa musti berkeringat.

Jordi Alba dan Sergio Busquets Alumni Barcelona

Tidak perlu heran. Kedua pemain itu, Jordi Alba dan Sergio Busquets adalah alumni yang membawa nama baik Barcelona dan permainan tiki-taka tim Spanyol itu.

Busquets dilepas oleh Blaugrana pada 10 Mei 2023, dengan ramai rumor mengatakan ia akan segera bergabung bersama Messi di Inter Miami.

Kedua pemain ini bahkan diperkenalkan oleh klub yang dimiliki bersama oleh David Beckham dan Jorga Mas itu pada tanggal yang sama, 15 Juli 2023.

Jordi Alba datang sedikit terlambat, 20 Juli 2023, dan meneken kontrak untuk satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi setelah itu.

Dari ketiga pemain ini, Messi merupakan yang paling lama di Camp Nou, sudah mewakili Barca sejak 2004 sampai 2021. Busquets kedua paling lama dan berbagi kamar ganti yang sama antara 2008 sampai 2023. Sedangkan Jordi Alba merupakan yang paling pendek dalam waktunya berseragam Blaugrana, 2012 sampai 2023.

Inter Miami kini sedang berusaha keluar dari posisi terbawah klasemen wilayah timur Major League Soccer.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!