Virgil Van Dijk Kartu Merah, The Magpies Unggul Atas Liverpool di Babak Pertama

Gila Bola – Pertandingan antara Newcastle United vs Liverpool di pekan ketiga Premier League berlangsung dramatis sejak babak pertama, Virgil Van Dijk kartu merah, Anthony Gordon cetak gol!

Liverpool dalam masalah besar saat mereka bertanding ke markas Newcastle United di matchday ketiga Liga Inggris. Masalah pertama adalah saat gawang mereka kebobolan oleh gol Anthony Gordon dan masalah kedua adalah diusirnya Virgil Van Dijk saat laga belum sampai 30 menit!

Gawang The Reds yang dijaga oleh Alisson Becker sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan 25 menit. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, gagal mengontrol umpan sederhana yang dikirimkan kembali oleh Mohamed Salah, sehingga memungkinkan Anthony Gordon mencuri bola dan melesat ke arah gawang.

Penyerang sayap Newcastle ini tidak melakukan kesalahan, dan ia dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan dan bola melewati kaki Alisson Becker untuk membuka skor keunggulan 1-0 bagi Newcastle United. Mantan pemain Everton ini datang kembali menghantui Liverpool!

Tak lama kemudian di menit 28, malapetaka bagi skuad asuhan Jurgen Klopp! Fans Liverpool sulit untuk mempercayai kenyataan di lapangan saat melihat Virgil Van Dijk bek tengah mereka mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

Virgil Van Dijk melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak di laga Newcastle United vs Liverpool

Bek Belanda ini menjatuhkan Alexander Isak, yang saat itu sedang berusaha melesat mengejar umpan terobosan kiriman dari Gordon. Wasit Brooks langsung mengeluarkan kartu merah bagi Van Dijk karena penyerang Newcastle tersebut sudah menuju gawang tanpa adanya tindakan pemain bertahan.

Kartu merah Van Dijk ini adalah kartu merah keduanya dalam karirnya di Premier League (dalam 231 penampilan), dan yang pertama sejak tanggal 31 Desember 2016. Newcastle bersemangat karena mereka berusaha membuat Liverpool membayar kelemahan satu pemain mereka.

Bermain hanya dengan 10 pemain, alhasil The Reds semakin berada dalam masalah, bahkan gawang tim tamu nyaris kembali kebobolan kembali di menit 36, Kieran Trippier memberikan umpan pendek dari sepak pojok sebelum melakukan crossing ke arah tiang jauh, di mana pemain Liverpool berhasil membersihkan bola menuju tepi area penalti.

Almiron melepaskan tendangan voli kaki kiri dengan keras menuju sudut kanan atas gawang Alisson, tetapi sang kiper dengan cara yang luar biasa berhasil menepis bola membuat bola menghantam mistar gawang. Kiper Liverpool tersebut kemudian menghalau pantulan bola berikutnya untuk melakukan penyelamatan ganda yang luar biasa di garis gawangnya.

Hingga berita ini diturunkan, skor masih 1-0 saat memasuki jeda waktu istirahat antara Newcastle United vs Liverpool yang digelar di St, James Park Stadium pada Minggu 27 Agustus 2023. Nantikan update selanjutnya untuk hasil akhir pertandingan ini sesaat lagi!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!