Jelang El Clasico, Barcelona Kehilangan Satu Pemain, Dapatkan Satu

Gila Bola – Barcelona mendapatkan kabar baik dan kabar buruk sekaligus jelang El Clasico pada Senin dinihari ((15/1) di ajang final Piala Super Spanyol 2023/24. Kamu mau dengar yang mana dulu?

Kabar buruknya adalah Raphinha cedera. Kabar baiknya, Pedri sudah pulih dan akan tersedia untuk laga kontra Real Madrid di partai puncak Supercopa de Espana di Riyadh, Arab Saudi.

Tidak tersedianya Raphinha akan sangat memukul persiapan Barcelona, namun tersedianya Pedri akan membuat kabar buruk itu tidak sejelek apa yang terlihat. Pemain 21 tahun ini bahkan sudah turun menggantikan Sergi Roberto, tadi malam.

Raphinha Cedera di Babak Pertama Kontra Osasuna

Barcelona berhasil menaklukkan Osasuna dengan gol pertama dari Robert Lewandowki serta gol kedua pada masa injury time oleh Lamine Yamal.

Pemain muda 16 tahun, Yamal, merupakan pemain pengganti saat Raphinha mengalami cedera hamstring sesaat sebelum berakhirnya babak pertama di King Saud Stadium di Riyadh, yang usai pada Jumat dinihari (12/1).

Yamal sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pemain yang tidak tergantikan dan memiliki peran yang sangat penting, meski usianya baru 16 tahun.

Gol oleh Yamal akan menenggelamkan klaim Osasuna soal gol tidak sah dari Lewandowski, yang terjadi setelah apa yang disebut sebagai pelanggaran terlebih dulu.

Pedri Sudah Pulih dan Akan Turun Untuk El Clasico

Kabar buruk soal penyerang mereka Raphinha akan sedikit tertolong oleh pulihnya Pedri. Pemain 21 tahun itu cedera dan absen membela Blaugrana selama empat pertandingan terakhir, namun sudah bisa turun selama 30 menit terakhir pertandingan semifinal Piala Super Spanyol.

Ia masuk pada menit 61 bersama Joao Felix, menjadi pengganti untuk Sergi Roberto dan Ferran Torres. Sang bintang Portugal tersebut kemudian menyediakan assist untuk gol Lamine Yamal pada menit ketiga injury time.

Siapa Sajakah Pemain Barcelona yang Masih Cedera?

Yang paling menyakitkan dan akan absen paling lama adalah Gavi. Ia mengalami cedera urat di balik tempurung lututnya sejak minggu ketiga November 2023 dan tidak akan tersedia sampai akhir musim ini.

Pemain kedua yang tidak akan tersedia dalam waktu cukup lama adalah Marcos Alonso. Bek kiri berusia 33 tahun itu sudah merasakan sengatan usia tua, menderita cedera punggung dan akan absen sampai Maret 2024.

Marc-Andre ter Stegen juga akan absen sampai setidaknya Februari 2024, juga akibat cedera punggung.

Bek tengah Inigo Martinez mengalami kelelahan otot dan akan absen sama seperti Te Stegen, sampai 12 Februari 2024.

Sementara itu bek kanan Joao Cancelo akan tersedia kembali pada akhir Januari 2024 usai menjalani kesembuhan dari cedera lutut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!