Jadon Sancho Sindir Manchester United Usai Resmikan Kembalinya ke BVB

Gila BolaJadon Sancho mengungkapkan antusiasmenya setelah kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Manchester United.

Menariknya bahwa dalam wawancara pertamanya dengan Borussia Dortmund, Jadon Sancho menyempatkan diri untuk menyindir klub lamanya dengan mengatakan bahwa dia tidak sabar bermain dengan tersenyum lagi.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang meninggalkan United setelah masa sulit di bawah asuhan Erik ten Hag, menyebut Dortmund sebagai ‘rumahnya’ dan menyatakan kegembiraannya untuk bermain kembali bersama tim Bundesliga.

Jadon Sancho awalnya meninggalkan Dortmund pada musim panas 2021 dengan biaya transfer Rp 1,45 Trilyun, sayangnya bahwa dia tidak memiliki waktu yang baik di raksasa Premier League, dan bahkan dibekukan manajernya di musim ini.

Sekarang, setelah mengalami musim yang sulit di Old Trafford, pemain internasional Inggris itu kembali ke Westfalenstadion dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Meskipun tidak ada opsi pembelian dalam perjanjian pinjaman, Dortmund membayar biaya sekitar Rp 60 Milyar untuk enam bulan, dengan tambahan Rp 68 Miluar bergantung pada penampilan, kemajuan, dan kualifikasi Liga Champions.

Sebastian Kehl, direktur olahraga Dortmund, menyambut kembalinya Jadon Sancho dan menyatakan keyakinannya bahwa pemain internasional Inggris itu akan beradaptasi dengan cepat dan memberikan kontribusi besar.

Kehl mengatakan bahwa pemain sayap itu adalah “pembuat perbedaan mutlak” dan yakin bahwa pemain tersebut akan menggunakan kualitasnya untuk membantu mencapai tujuan tim musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jadon Sancho sendiri mengungkapkan kebahagiannya kembali ke Borussia Dortmund, klub yang membesarkan namanya, menyebut klub tersebut sebagai tempat dimulainya karir profesionalnya

Dia berbicara tentang keinginannya untuk bermain, mencetak gol, membantu tim meraih kemenangan dan bermain dengan tersenyum lagi, yang mengisyaratkan betapa tidak bahagianya dia selama waktunya di Manchester United.

Pemain sayap itu menambahkan, “Dortmund seperti rumah bagi saya. Di sinilah karir saya sebagai pesepakbola profesional dimulai. Itu selalu menjadi impianku. Saya senang bisa kembali ke sini lagi.

Jadon Sancho juga menyoroti hubungannya dengan rekan satu timnya di Borussia Dortmund dan optimis bahwa mereka akan membantu memuluskan jalannya untuk kembali menjadi starter.

Dalam wawancaranya, Sancho menjelaskan bahwa keputusannya untuk kembali ke Dortmund dipengaruhi oleh cara dia diterima oleh para fans dan diskusinya dengan tokoh-tokoh kunci klub seperti Edin Terzic, Sebastian Kehl, Hans-Joachim Watzke, dan Marco Reus.

Jadon Sancho yakin bahwa kembali ke Borussia Dortmund adalah keputusan yang tepat dan dia tak sabar untuk memulai kembali petualangannya bersama klub Bundesliga tersebut.