Jelang Hadapi Barcelona, Erik ten Hag Beri Apresiasi Tinggi Pada Xavi Hernandez

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan pujian yang luar biasa pada rivalnya Xavi Hernandez jelang pertemuan melawan Barcelona di leg pertama babak play-off Liga Europa pada Jumat (17/2) dini hari WIB di Camp Nou.

Pelatih berusia 42 tahun dikenal sebagai maestro dan nyawa permainan tiki-taka Barcelona dan timnas Spanyol selama hari-harinya bermain, sebelum sekarang mengambil pekerjaan sebagai juru taktik sejak pensiun pada 2019 lalu.

Dia kemudian menggantikan Ronald Koeman untuk menjadi manajer anyar Barcelona pada November 2021 dan sekarang berhasil membawa timnya ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 18 kemenangan dari 21 pertandingan.

Pujian Erik ten Hag

Jelang pertemuan penting melawan Barcelona tersebut, Erik ten Hag berbicara kepada UEFA, yang diberitakan di situs resmi klub, dan melemparkan pujiannya kepada Xavi Hernandez.

Menurutnya, dia sangat mengagumi bos Blaugrana itu sebagai pemain, mengakui bahwa dia adalah ruh dari permainan tim Catalan itu dan sekarang dia membawanya kembali dalam peran sebagai pelatih.

Erik ten Hag bahkan mengakui bahwa dia menyukai tim Xavi Hernandez, menyukai gaya bermain mereka, cara mereka menyerang, mengatakan bahwa taktisi berusia 42 tahun itu sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Camp Nou.

Tantangan Besar

Barcelona akan masuk ke pertandingan ini dengan performa yang luar biasa, unggul delapan poin dari Real Madrid dan memuncaki klasemen La Liga usai menang 18 kali dan kalah sekali dari 21 laga mereka.

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya dengan UEFA, Erik ten Hag menyebut bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan yang besar dan yakin bahwa kedua tim akan saling suka bermain melawan satu sama lain dan menganggap ini sebagai tantangan besar.

Bos Belanda, bagaimanapun, menegaskan bahwa Manchester United sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini, yakin bahwa skuadnya yang penuh energi akan siap untuk menjalani laga yang hebat melawan Barcelona.

Pujian Balik Xavi Hernandez

Sementara itu, Xavi Hernandez juga memberikan pujian balik kepada Erik ten Hag dan Manchester United dalam konferensi persnya pra pertandingan play-off mereka di Camp Nou.

Taktisi Spanyol itu mengatakan bahwa The Red Devils adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan itu membuat mereka harus dihormati terlepas dari mereka saat ini tidak berada dalam momen terbaik.

Xavi Hernandez juga mengakui bahwa Manchester United saat ini mengalami peningkatan di bawah asuhan Erik ten Hag, menambahkan bahwa akan sangat sulit bagi Barcelona untuk mengalahkan wakil Premier League tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!