Mikel Arteta Sesali Blunder Pemainnya Usai Kekalahan Arsenal dari Manchester City

Gila BolaArsenal mendapatkan pukulan besar dalam upaya mereka untuk bisa memenangkan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004 usai kekalahan 1-3 dari Manchester City di Emirates pada Kamis (16/2) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta harus kehilangan posisi mereka di puncak klasemen usai kekalahan melawan gurunya, Pep Guardiola, saat gol penalti Bukayo Saka gagal berbuat banyak dengan tim tamu mampu mencetak tiga gol melalui Kevin de Bruyne, Jack Grealish, dan Erling Haaland.

Gol pertama menjadi gol kebobolan yang paling disesalkan ketika Takehiro Tomiyasu salah melakukan backpass yang memudahkan gelandang Belgia dengan mudah menyambar bola dan melewati kiper Aaron Ramsdale untuk membuka skor bagi Manchester City.

Tentang Blunder Arsenal

Ditanya tentang dua kesalahan yang mengakibatkan gol Manchester City, dalam hasil wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Mikel Arteta mengaku frutrasi dengan cara timnya kebobolan gol mereka.

Bos Spanyol itu mengakui bahwa sangat sulit untuk bisa menandingi level permainan yang dimiliki skuad asuhan Pep Guardiola, tapi sebenarnya para pemain The GunnersĀ dalam beberapa kesempatan juga sudah mampu menyamai mereka.

Sayangnya bahwa sementara timnya gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan, para pemain bertahan Arsenal kemudian melakukan kesalahan defensif yang memberi keuntungan bagi Manchester City.

Tentang Motivasi Untuk Maju

Arsenal sekarang telah tanpa kemenangan di tiga pertandingan mereka yang membuat mereka kini kehilangan puncak klasemen, dan Mikel Arteta ditanya bagaimana menjaga motivasi tetap tinggi pada skuadnya.

Dia menjawab bahwa yang utama adalah bagaimana timnya bisa segera move on dari kekalahan ini, mempelajari mengapa mereka bisa kalah, dan terus melanjutkan perjuangan mereka.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa para pemain Arsenal sudah memainkan level permainan yang sangat bagus, memiliki atmosfer yang luar biasa, sayangnya tidak cukup beruntung untuk bisa mendapatkan poin yang diharapkan.

Tentang Absennya Thomas Partey

Thomas Partey tiba-tiba dikonfirmasi absen jelang pertandingan dan tempatnya kemudian digantikan Jorginho, dan manajer Mikel Arteta sekarang ditanya apakah absennya mantan gelandang Atletico Madrid itu berpengaruh pada kekalahan Arsenal.

Dia menegaskan bahwa hal-hal bisa terjadi dalam sepak bola dan tidak sepatutnya bagi mereka untuk mencari-cari alasan atas kekalahan mereka, terutama karena gelandang Italia sudah memainkan permainan yang bagus di lini tengah tim.

Mikel Arteta kemudian menyinggung bagaimana Manchester City tampak lebih dominan di babak kedua dan akhirnya mendapatkan dua gol mereka, mengatakan bahwa itu juga karena kombinasi dari kesalahan yang mereka lakukan yang terbukti harus dibayar mahal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!