Jelang Musim Baru, Unai Emery Punya Modal Bagus dengan Aston Villa

Gila BolaAston Villa kembali meraih kemenangan di pramusim. Unai Emery pun sangat senang dengan kemenangan yang diraih melawan Valencia.

Tim berjuluk The Villans terus melakukan persiapan untuk menyambut musim 2023/24. Apalagi, mereka akan berlaga di kompetisi Eropa. Salah satunya menggelar laga persahabatan.

Aston Villa menghadapi dua pertandingan dengan dua tim dari negara yang berbeda. Pertama mereka menang atas Lazio dengan skor meyakinkan 3-0. Sedangkan di laga kedua menang 2-1 melawan Valencia.

Dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Ollie Watkins dan Emi Buendia. Selepas pertandingan melawan Valencia, Unai Emery sangat puas Aston Villa bisa kembali mencatatkan hasil positif di pramusim.

Komentar Unai Emery 

Dikutip dari tribalfootball, Unai Emery mengatakan laga melawan Valencia sulit. Ia menyebutkan bermain di laga tandang bukan hal yang mudah dan harus bisa kompetitif. Ia menilai melawan Los Che timnya tak tampil dominan.

Namun Unai Emery menyebutkan klub Liga Inggris mampu bersaing dengan baik dalam pertandingan. Menurutnya, Aston Villa pintar dalam mengambil momen dan tak berikan banyak peluang untuk Valencia.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Spanyol menyatakan dirinya senang dengan pertandingan yang dimainkan melawan Lazio dan juga Valencia dengan atmosfernya. Kini, Unai Emery berharap timnya bisa memiliki hasil yang positif di Liga Inggris dan pentas Eropa di musim baru.

Wajar Senang dengan Hasil Pramusim 

Kemenangan yang diraih oleh Aston Villa dalam dua pertandingan pramusim tentu saja sangat penting. Pasalnya, tim berjuluk The Villans juga akan bermain di Liga Konferensi Eropa.

Di sisi lain, Aston Villa juga cuma kebobolan satu gol. Padahal, lawan yang mereka hadapi seperti Valencia maupun Lazio adalah kerap berlaga di pentas Eropa. Oleh karena itu, sinyal positif The Villans bisa bersaing.

Sementara Aston Villa juga berhasil mendatangkan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen, Pau Torres dari Villarreal dan Youri Tielemans dengan status bebas transfer dari Leicester City.

Laga Pembuka 

Setelah menghadapi tim Italia dan Spanyol di pramusim, Aston Villa akan menghadapi ujian pertamanya di Liga Inggris 2023/24. Pasukan Unai Emery akan melawan Newcastle United.

Duel kedua tim akan berlangsung di St James Park, Sabtu (12/8) malam WIB. Menarik dinantikan apakah Aston Villa bisa mengalahkan The Magpies atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!