Tom Heaton Bangga Jadi Kapten Manchester United di Laga Kontrak Athletic Bilbao

Gila Bola Tom Heaton, penjaga gawang Manchester United, merasa sangat bangga karena diberi kesempatan menjadi kapten tim dalam pertandingan persahabatan melawan Athletic Bilbao yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada hari Minggu.

Sebagai kapten sementara dalam pertandingan ini, penjaga gawang senior itu mengakui bahwa perannya sebagai kapten adalah suatu kehormatan, terlebih karena Bruno Fernandes yang biasanya menjadi kapten telah memimpin tim dalam kemenangan melawan RC Lens hari Sabtu sebelumnya.

Setelah pertandingan, Tom Heaton diwawanarai presenter Helen Evans dan dua mantan pemain, Luke Chadwick serta Danny Simpson yang diberitakan di situs resmi klub, untuk membahas beberapa topik menarik terkait pertandingan dan pramusim Manchester United.

Salah satu perbincangan penting adalah mengenai peran kapten yang dipegang oleh kiper 37 tahun dalam pertandingan tersebut. Dia menjelaskan bahwa meskipun secara singkat, menjadi kapten Manchester United adalah suatu kebanggaan besar baginya.

Selain itu, Tom Heaton juga berbicara tentang kesan pramusim tim. Dia mengungkapkan bahwa pramusim berjalan dengan baik dan memberikan kesempatan bermain yang berharga bagi para pemain, termasuk dirinya sendiri. Dia juga mengakui bahwa tim telah memberikan performa yang baik dalam sejumlah pertandingan pramusim.

Penjaga gawang cadangan itu berpendapat bahwa manajer Erik ten Hag memiliki ambisi tinggi untuk musim ini dan bahwa persiapan yang dilakukan tim selama pramusim telah mengarah ke arah yang positif.

Para pemain telah berlatih keras dan menunjukkan performa yang memuaskan, dan Tom Heaton merasa optimis menyambut musim kompetitif yang akan segera dimulai pekan depan.

Meskipun usianya sudah 37 tahun, kiper itu merasa dalam kondisi fisik yang baik dan merasa memiliki performa yang hebat selama pramusim. Dia berpendapat bahwa, walaupun usianya semakin bertambah, usia bukanlah hambatan untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi tim.

Percakapan kemudian berfokus pada Andre Onana, kiper baru Manchester United. Tom Heaton berbicara tentang kesan pertamanya terhadap rekan barunya itu dan memberikan pujian atas karakter dan gaya permainan pemain asal Kamerun tersebut.

Tom Heaton merasa senang bisa berbagi pengalaman dengan mantan penjaga gawang Inter Milan itu dan berharap bisa belajar dari pemain muda tersebut terutama dalam kemampuan mendistribusikan bola.

Kiper 37 tahun itu juga membahas tentang dinamika dalam tim dan kerjasama antar pemain selama pramusim. Dia mengakui adanya diskusi dan ketidaksepakatan dalam lapangan, seperti yang terjadi dengan Brandon Williams dalam pertandingan melawan Dortmund. Namun, dia menekankan bahwa hal ini adalah bagian alami dari sepak bola dan menunjukkan kedewasaan tim dalam menangani perbedaan pendapat.

Dalam keseluruhan, Tom Heaton merasa optimis tentang prospek tim dalam menghadapi musim kompetitif mendatang. Dia merasa bangga telah mendapatkan kesempatan memimpin tim dalam pertandingan persahabatan dan berharap bisa terus memberikan kontribusi yang baik bagi Manchester United dalam beberapa bulan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!