Jendela Transfer Januari 2023 DITUTUP, Berikut Rekap Transfer Teratas di Batas Waktu Transfer

Gila Bola – Jendela transfer Eropa telah ditutup dengan beberapa klub berhasil menyelesaikan bisnis transfer mereka, beberapa pemain juga bisa mendapatkan kepindahan yang diinginkan, tapi tidak sedikit yang berakhir kecewa.

Seperti Liverpool yang gagal mendapatkan gelandang baru karena kurangnya dukungan di jendela transfer dari pemilik klub, saat Chelsea jor-joran belanja pemain baru di bawah kepemilikan Todd Boehly.

Selain transfer sukses yang telah kami beritakan secara terpisah, berikut kami rekap beberapa bisnis transfer teratas di jendela transfer Januari ini, diberitakan dari berbagai sumber.

Cedric Soares ke Fulham

Arsenal mengirim bek kanan mereka Cedric Soares ke rival Premier League Fulham dalam kesepakatan pinjaman, dengan transfer ini memang sudah diantisipasi selama jendela transfer Januari ini.

Bek berusia 31 tahun itu memang kurang mendapatkan kesempatan starter di Stadion Emirates dan hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Ben White dan Takehiro Tomiyasu, meski faktanya bahwa dia satu-satunya bek kana murni yang ada.

Menurut laporan Fabrizio Romano, kesepakatan untuk Cedric Soares ke Fulham ini hanya transfer pinjaman hingga akhir musim tanpa opsi pembelian.

Hakim Ziyech Batal ke PSG

Salah satu transfer yang diantisipasi akan terjadi di batas waktu transfer adalah kepindahan Hakim Ziyech ke Paris Saint-Germain, dengan pemain sayap itu harus dikorbankan usai bisnis transfer yang sibuk dari Chelsea.

Sayangnya bahwa sementara kedua klub sudah menandatangani kontrak, tetapi dokumen tidak dikirim kembali untuk didaftarkan tepat waktu sehingga transfer ini bisa dibilang telah gagal.

Kontrak untuk Hakim Ziyech gagal divalidasi dan baik Paris Saint-Germain maupun Chelsea kini berusaha untuk mencari solusi, dengan pihak Ligue 1 sekarang kabarnya akan mengajukan banding ke LFP.

Navas, Shelvey dan Felipe ke Nottingham

Cederanya kiper pinjaman Manchester United, Dean Henderson, membuat Nottingham Forest membutuhkan penjaga gawang baru dan mereka sekarang berhasil mendapatkan nama yang tidak kaleng-kaleng.

Klub besutan Steve Cooper berhasil mendaratkan kiper pemenang tiga Liga Champions, Keylor Navas, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Selain mengontrak kiper berpengalaman timnas Kosta Rika itu, Nottingham Forest juga telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk mengontrak gelandang Jonjo Shelvey dari Newcastle United dan bek Felipe dari Atletico Madrid

Matt Doherty ke Atletico Madrid

Kedatangan bek internasional Spanyol Pedro Porro dari Sporting CP akhirnya memakan korban dengan kontrak Matt Doherty telah diputus Tottenham Hotspur dengan kesepakatan bersama.

Bek kanan internasional Irlandia Utara itu pun sekarang telah menyegel kepindahan ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer, namun dia hanya dikontrak jangka pendek hingga akhir musim ini.

Sebenarnya Tottenham Hotspur hanya ingin melepas Matt Doherty dengan status pinjaman, namun mereka telah memenuhi batasan FIFA untuk pemain pinjaman hingga delapan pemain, jadi keputusan pemutusan kontrak akhirnya harus diambil.

Transfer Lain

Ada banyak kesepakatan transfer yang berhasil dilakukan di batas waktu transfer ini, termasuk Albert Sambi Lokonga yang dipinjamkan Arsenal ke Crystal Palace hingga akhir musim ini.

Bek kanan Barcelona Hector Bellerin juga akhirnya menyelesaikan kepindahan permanen ke Sporting CP sebagai pengganti Pedro Porro, sementara Southampton memborong Paul Ounachu dan Kamaldeen Sulemana dalam kesepakatan permanen dan AS Roma mendapatkan bek Spanyol Diego Llorente.

Beberapa transfer terbesar sudah kami beritakan secara terpisah yaitu kepindahan Enzo Fernandez senilai Rp 2 Trilyun ke Chelsea serta peminjaman Marcel Sabitzer ke Manchester United dari Bayern Munchen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!