Jika Luka Modric Menang, Kroasia Bisa Kuasai Puncak Klasemen Grup D

Gila BolaLuka Modric dan rekan-rekannya baru tiga kali turun bertanding di kualifikasi Euro 2024 ini sehingga jika mereka menang nanti malam, mereka bisa mengambil alih puncak klasemen Grup D dari tangan timnas Turki.

Kroasia saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup D tahap kualifikasi Euro 2024 setelah menjalani hanya tiga pertandingan, nilai tujuh dari hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Perolehan tiga poin jika tim dengan jersey papan catur itu menang di kandang Armenia pada Selasa dinihari (12/9) akan memberi mereka 10 poin, sama banyaknya dengan Turki, dan selisih gol yang lebih baik, semestinya.

Selisih gol Turki saat ini 8:6. Sementara itu selisih gol Modric dan rekan-rekannya 8:1 sebagai hasil dua kemenangan 2-0 atas Turki dan 5-0 atas Latvia terakhir kali, selain satu hasil draw pada matchday perdana 1-1 kontra Wales.

Kroasia Dua Laga Lebih Sedikit Daripada Turki

Pasukan Turki yang diarahkan oleh pelatih Jerman, Stefan Kuntz, sudah bertanding lima kali dan berujung tiga kemenangan serta satu imbang, total poin 10.

Tim Bulan Sabit dan Bintang itu menang atas Armenia 1-2, Latvia 2-3 dan Wales 2-0, sementara juga draw 1-1 kontra Armenia dan kalah 0-2 lawan Kroasia.

Nilai 10 yang mereka miliki bisa dengan mudah disamai oleh Josko Gvardiol dan rekan-rekannya jika mereka berhasil menang di Armenia nanti malam.

Mereka baru pernah bertemu satu kali sebelum ini pada sebuah laga persahabatan Juni 2021 dengan skor 1-1. Ivan Perisic membuka skor sebelum disamakan oleh Wbeymar Angulo menit 72.

Keunikan Skuad Kroasia, Pencetak Gol Merata

Apa yang unik dan itu menjadi keunggulan timnas Kroasia adalah, daftar pencetak gol terdistribusi secara merata. Ada tiga pemain dengan catatan dua gol masing-masing, yaitu Andrej Kramaric, Bruno Petkovic dan Mateo Kovacic.

Di bawah mereka ada dua pemain dengan koleksi satu gol masing-masing, Luka Ivanusec dan Mario Pasalic.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!