Joao Pedro, Pencetak Gol Liga Europa Pertama, Selamatkan Satu Poin Bagi Brighton

Gila Bola – Anda yang mengingat laga Liga Europa pertama Brighton pasti ingat nama Joao Pedro. Sang pemain Brasil menyelamatkan satu poin bagi the Seagulls pada matchday kedua yang selesai Jumat dinihari (6/10).

Joao Pedro mencetak dua gol dari laga pertama dalam kekalahan 2-3 kontra AEK Athens. Kini ia melesakkan satu gol dari titik penalti jelang akhir guna memberi si Burung Camar satu poin yang sangat penting guna bertahan di kompetisi ini. Skor akhir 2-2!

Secara keseluruhan, anak buah Roberto De Zerbi patut dipuji untuk determinasi mereka setelah tertinggal dua gol Marseille di babak pertama yang dicetak dalam selisih dua menit saja.

Proses Gol-gol Marseille vs Brighton 

Chancel Mbemba dan Jordan Veretout melesakkan gol ke gawang Jason Steele pada menit 19 dan 20 guna memberi keunggulan dua gol, yang sepertinya tidak bisa dibalaskan oleh tim biru asal Inggris ini.

Namun Pascal Gross memanfaatkan assist cerdik dari Kaoru Mitoma untuk menipiskan jarak pada awal babak kedua, sebelum Jonathan Clauss menjatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan sisanya kita sudah tahu.

Ini merupakan gol ketiga Joao Pedro di ajang Liga Europa ini setelah dua golnya pada pertandingan perdana mereka kontra AEK Athens.

Roberto De Zerbi akan sangat senang dengan hasil imbang ini karena menyelamatkan awal musim Brighton yang terganggu oleh jadwal yang sangat padat dua hari sekali setelah mereka menjalani kompetisi Eropa mereka.

Posisi Klasemen Brighton dan Marseille

Meskipun meraih satu poin tetapi masa depan the Seagulls di kompetisi Eropa masih jauh dari aman.

Kaoru Mitoma dan rekan-rekannya masih menduduki posisi terbawah Grup B dengan nilai hanya satu, hasil dari imbang di Marseille ini.

Posisi puncak diduduki tim asal Yunani AEK Athens yang menang di Brighton pada laga perdana dan kemudian tadi malam ditahan imbang Ajax Amsterdam 1-1, dengan klub Belanda itu menduduki posisi ketiga.

Marseille yang diasuh oleh Gennaro Gattuso itu akan sangat kecewa gagal menjaga keunggulan dua gol dari paruh pertama.

Brighton akan menyambut kedatangan Ajax untuk matchday ketiga, sedangkan Marseille menerima kunjungan Athens.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!